Notification

×

Iklan

Iklan

UNBK 2019 JURUSAN IPA TERBANYAK MERAIH NILAI 100

Selasa, 07 Mei 2019 | 21:35 WIB Last Updated 2019-05-08T16:21:08Z
Dr. Grace Punuh Menyerahkan Hasil UNBK


SULUT  KOMENTAR.  Hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer Tahun 2019 tingkat SMA / SMK /MA, hari ini Selasa, (7/5-2019), diserahkan kepada masing-masing Kepala Cabang Dinas Pendidikan Daerah Propinsi Sulawesi Utara, dipusatkan di SMA Negri-1 Manado.

Penyerahan oleh dr. Grace Punuh, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, kepada masing-masing Kacabdin : Kepulauan Talaud, Sangihe, Sitaro, Minut / Bitung, Minahasa /Tomohon, Minsel Mitra, Bolmong /Bolmut, KK dan Kabid SMA untuk wilayah Kota Manado.

Penyerahan hasil UNBK hari ini, bertepatan dengan pelaksanaan MKKS SMA yang dipusatkan di SMA N-1 Manado.  Hal ini menurut, Dr. Grace Pinuh, sebagai bentuk toleransi dalam suasana Bulan Suci Ramadhan bagi umat Muslim yang sedang berpuasa agar tidak bolak balik datang ke Manado bagi yang jauh tempat tinggalnya.

Secara garis besar menurut, Punuh, hasil UNBK Tahun 2019 ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Namun disepakati dalam forum ini, nanti pengumuman Kelulusan siswa, disampaikan secara serentak pada Tanggal 13 Mei 2019 dimasing-masing sekolah.

Selanjutnya penyerahan hasil Ujian dimasing-masing Daerah atau UPTD se Sulut kepada sekolah, dilakukan setelah berkoordinasi dengan pemerintah setempat. Diharapkan tidak ada coret-mencoret seragam sekolah, tetapi baju seragam dapat dikumpulkan untuk mereka yang tidak mampu, pintah dr. Grace.

Secara garis besar, hasil UNBK Tahun 2019 yang paling banyak meraih nilai tertinggi ( nilai 100 ) adalah dari Jurusan IPA. Dimana seluruh Mata Pelajaran UNBK mulai dari Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Kimia, Biologi ada yang capai nilai 100.

Sementara pada Jurusan Bahasa, yang meraih nilai 100 hanya Mapel Bahasa Asing.  Dijurusan IPS, yang raih nilai 100 hanya Mapel Bahasa Inggris dan Mapel Ekonomi. Untuk SMK, hanya Bahasa Indonesia yang nilai 100 . (Jansen)



×
Berita Terbaru Update