Headlines News :
Home » , , , » PEMKOT MANADO GELAR PENCANANGAN SONA INTEGRITAS WBK DAN WBBM

PEMKOT MANADO GELAR PENCANANGAN SONA INTEGRITAS WBK DAN WBBM

Written By Master Komentar on Rabu, 08 Mei 2019 | 19:30


MANADO KOMENTAR- Walikota DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA bersama Wakil Walikota Mor. D Bastiaan, SE, terus berupaya menciptakan pemerintahan yang bersih bebas dari KKN, di lingkungan Pemerintahan Kota Manado.


Dari pantauan wartawan komentar, Rabu (08/05/2019), Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menggelar kegiatan Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dan Launching Aplikasi Sistem Peradilan Pidana Terpadu, ,bertempat di Aula Serba Guna Kantor Wali Kota Manado.


Hal itu ditegaskan langsung Walikota GSVL, dalam sambutannya dalam acara Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).
Dalam Sambutannya, WaliKota Vicky Lumentut mengatakan, bahwa semua yang hadir, memiliki satu tekad untuk bersama membangun pemerintahan yang bersih dan melayani.
“Apa yang sudah kita canangkan hari ini, adalah bagian yang penting untuk melakukan reformasi birokrasi serta penegakan hokum. Itu sebabnya, saya harus menyampaikan apresiasi kepada semua yang telah hadir ditempat ini, karena dari sinilah kita mulai membangun kota Manado dengan jujur,”papar Walikota GSVL.



Disisi lain kata Walikota, guna memperbaiki system birokrasi serta penegakan hokum, diperlukan berbagai upaya yang kolektif untuk menyelaraskan langkah dan saling melengkapi satu dengan yang lain guna memperbaiki sistem yang lebih baik.
Ditegaskan GSVL, bahwa penegakan Hukum dan Reformasi Birokrasi Harus dilakukan secara terintegrasi dengan mengesampingkan ego sektoral dari masing-masing instansi. Kerja sama yang telah kita bangun melalui penandatangan MoU pembentukan sistem penanganan perkara pidana terpadu berbasis teknologi informasi di Kota Manado harus benar-benar menghasilkan manfaat yang nyata bagi masyrakat.


“ Saya optimis, dengan adanya inovasi-inovasi, disertai dengan implementasi yang tepat dan konsisten dari para aparatur yang profesional, Kota Manado akan mampu mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik, sesuai dengan harapan masyarakat,”tandas Walikota terbaik se-Indonesia ini.


Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain,  Ketua DPRD Manado, Nortje Van Bone, Kapolresta Manado, Kombes Pol. Benny Bawensel, S.IK, MH, Kepala Kejaksaan Negeri Manado, Maryono, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Manado Lukman Bachmid, SH, MH, Kepala Rumah Tahanan Negara Manado, Budiman P. Kusumah, Amd. IP, SH, MH, Kepala Perwakilan Ombusdman RI Provinsi Sulut Helda Tirajoh, serta Ibnu Basuki Widodo, SH, MH Mewakili Ketua Pengadilan Tinggi.(jose)

Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google