Headlines News :
Home » » PAISA JELASKAN 3 KRITERIA PENILAIAN SISWA BISA LULUS

PAISA JELASKAN 3 KRITERIA PENILAIAN SISWA BISA LULUS

Written By Master Komentar on Kamis, 30 Mei 2019 | 14:28

MINAHASA KOMENTAR-Kepala SMP Negeri 1 Kawangkoan sebagai sekolah rujukan di Kabupaten Minahasa,  melaksanakan penamatan siswa tahun 2019. 

Pelaksanaan kegiatan pematan biasanya dilaksanakan di dalam ruangan, namun kali ini dilaksanakan di halaman sekolah dengan memakai tenda.

Sementara itu, Kepala Sekolah Ferry Paisa,SPd ,MM saat dimintai keterangan mengatakan, untuk siswa kelas IX yang ikut ujian berjumlah 170 siswa.

Hanya saja, ada 3 siswa yang masih dalam tahapan permintaa keterangan terkait proses kehadiran disekolah tidak memenuhi standar pendidikan.

Sementara standar kelulusan siswa harus capai 85% kehadirannya mengikuti pelajaran di sekolah. Berikutnya, ketiga siswa dimaksud sudah kesekian kali diberi peringatan sekaligus orang tua dipanggil untuk memberikan keterangan terkait ketidak hadiran para siswa dimaksud.

“Status ketiga siswa ini bisa dinyatakan lulus atau tidak. Tinggal menunggu hasil keterangan yang akan disampaikan oleh orang tua. Jika keterangan orang tua siswa masuk diakal pula keterangan siswa, maka pihak sekolah bisa menyatakan siswa tersebut bisa diluluskan. Jika keterangan sebaliknya, siswa tersebut tidak akan diterbitkan Surat Keterangan Lulus (SKL),”ungkap Paisa.

Ditambahkannya, untuk tahun 2019 siswa SMP Negeri I Kawangkoan meluluskan 170 siswa termasuk 3 siswa yang masih dalam tahapan permintaan keterangan. (Ferry Otta)
Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google