Headlines News :
Home » , , » DITUDING LAKUKAN PELANGGARAN PEMILU. WALIKOTA GSVL MINTA KAWALO BUKTIKAN. JANGAN ASAL NGOMONG

DITUDING LAKUKAN PELANGGARAN PEMILU. WALIKOTA GSVL MINTA KAWALO BUKTIKAN. JANGAN ASAL NGOMONG

Written By Master Komentar on Selasa, 28 Mei 2019 | 13:24

HENGKY KAWALO VICKY LUMENTUT
MANADO KOMENTAR-Rapat paripurna DPRD Manado, dalam rangka mendengarkan penyampaian laporan Panitia Khusus (Pansus) terkait Laporan pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota tahun anggaran 2018, bertempat di Ruang paripurna kantor DPRD Manado, diwarnai intrupsi dari sejumlah Anggota DPRD Manado.

Menariknya, dari sejumlah intrupsi Sekretaris Komisi I Hengky Kawalo, menyinggung soal pelanggaran pemilu 17 April 2019 lalu. Kawalo menyebutkan, pemerintah kota telah melakukan pelanggaran pemilu yang terstruktur dan masif.

“Ini harus saya sampaikan dan mohon ditanggapi oleh pemerintah kota. Kami memiliki data, bahwa sebelum gelaran Pemilu 17 Apri 2019 Pemerintah telah melakukan pelanggaran dengan mendorong para tenaga harian lepas THL direkrut untuk menjadi Tim sukses. Selain itu ada oknum Caleg yang ikut membagikan kartu lansia,”tegas Kawalo dihadapan Walikota, Wawali Ketua Dewan, Wakil Ketua Dewan, Kepala SKPD, THL serta rekan-rekan wartawan.

Pernyataan itu kemudian mendapat tanggapan Bambang Hermawan Politisi PAN Manado. Menurutnya, ruang rapat paripurna bukan tempat untuk mengadukan pelanggaran Pemilu. “Silahkan saja ke MK untuk menyampaikan keberatannya. Bukan ditempat ini. Aturan sangat jelas bahwa ada lembaga yang bentuk oleh Negara untuk menyelesaikan seluruh sengketa Pemilu,”kata Bambang.

Sementara itu Walikota Manado DR. Ir.GS Vicky Lumentut.SH. M.Si.DEA dalam sambutannya mengatakan, apabila ada bukti terkait penyampaian anggota Dewan yang terhormat, terkait pelanggaran pemilu silahkan dibuktikan.”Jika ada bukti pelanggaran pemilu yang dilakukan Pemrintah silahkan dibuktikan,”jelas Walikota GSVL.

Ditambahkan GSVL, tudingan yang disampaikan Hangky Kawalo mengenai pelanggaran pemilu jangan hanya asal bicara saja.”Harus ada dukungan bukti-bukti yang jelas. Jangan Cuma asal bicara dan mendengar penyampaian orang. Silahkan Tanya kepada ASN dan THL, apakah saya meminta mereka untuk memilih partai atau calon tertentu. Silahkan Tanya juga kepada Kepala Lingkungan, apakah saya pernah meminta mereka untuk mendukung Caleg tertentu. Saya akan menjadi terdepan jika hal ini diproses secara hukum. Jangan Cuma asal bicara,”tandas Walikota GSVL dihadapan puluhan wartawan usai rapat paripurna.

Hal senada disampaikan Wakil Walikota Manado, Mor D Bastian.”Saya kira pernyataan saya sama dengan pernyataan Pak Walikota. Silahkan dibuktikan jika Pak Hengky Kawalo ada bukti pemrintah kota Manado melakukan pelanggaran secara massif dan terstruktur,”tandas.(jose)
Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google