Notification

×

Iklan

Iklan

DIPIMPIN BUPATI CEP KABUPATEN MINAHASA SELATAN CETAK HATRRICK OPINI WTP

Senin, 27 Mei 2019 | 17:38 WIB Last Updated 2019-05-28T06:07:58Z

AMURANG KOMENTAR-Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan di era kepemimpinan Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, kembali mencatat sejarah baru dengan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan pemeriksa Keuangan (BPK-RI) Perwakilan Sulawesi Utara tiga kali berturut-turut.


Hal ini kemudian menjadi pembicaraan di berbagai ruang public, baik di Kabupaten Minsel maupun didaerah lain di Sulut, dimana berkat tangan dingin Bupati CEP yang adalah Ketua DPD-I Partai Golkar Sulut itu, mampu meraih sebuah penghargaan di bidang pengelolaan keuangan, yang belum pernah dicapai oleh Kepala Daerah sebelumnya di Kabupaten Minsel.


“Ditahun 2019 ini, Pemerintah Kabuapten Minahasa Selatan mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI, yang berarti Pemkab Minsel berhasil mencetak Hatrrick WTP,”ujar Carrol Robot, salahsatu warga Desa Popontolen Kabupaten Minsel.
Senada dengan itu, Warga Pondang, Helly S, juga mengakui kepemimpinan Bupati CEP yang secara berturut turut selama tiga tahun, telah mengharumkan Kabupaten Minsel di mata warga Minsel dan Sulut pada umumnya.


“Ini tentunya menjadi satu kebanggan bagi kami masyarakat Minahasa Selatan, dimana apa yang menjadi target Pemkab Minsel yakni meraih tiga kali berturut-turut WTP (Hattrick) berhasil digenggam,”ujar Helly kepada komentar, Senin (27/05/2019).


Sementara itu, Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua stakeholder yang telah ikut membantu dalam hal pengelolaan keuangan di Kabupaten Minahasa Selatan. Tak terkecuali para kepala SKPD, Inspektorat Daerah, Tim BPK-P, BPK-RI dan semua instansi terkait lainnya.
“Terima kasih semua, yang telah ikut membantu sehingga Minsel berhasil mencetak Hatricck WTP, dan kiranya ini akan menjadi pelecut semangat para pegawai dalam hal pengelolaan keuangan yang transparan, kredibel dan akuntabilitas,” kata Bupati Tetty Paruntu.


Ia pun mengharapkan semoga apa yang telah dicapai ini, akan terulang kembali di tahun 2020 nanti, dan kembali Minsel boleh mendapat opini WTP.
“Semoga ditahun depan kita bisa memperolehnya lagi, dan ini harus karena kita sudah memcetak Hatricck WTP, kerja keras dan kerja sama dari semua pihak, harus terus berjalan untuk menggapai apa yang kita targetka ditahun 2020 nanti,” tambah Bupati Cantik tersebut.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE, Kepala Inspektorat Daerah Adri Keintjem, Kaban Keuangan Melky Manus, beberapa kepala SKPD dan para kepala daerah lainnya se-Sulawesi Utara.(Ren)

×
Berita Terbaru Update