Headlines News :
Home » , » DANA DESA TAHUN 2019 DI MINAHASA MULAI DIMANFAATKAN

DANA DESA TAHUN 2019 DI MINAHASA MULAI DIMANFAATKAN

Written By Master Komentar on Minggu, 26 Mei 2019 | 23:55

MINAHASA KOMENTAR-Mengacu pada harapan pemerintah terkait dengan kucuran Dana Desa tahap pertama di tahun 2019, sejumlah desa di Kabupaten Minahasa yang sudah menerima dana ini yakni Desa Kayuuwi dibawah pimpinan Hukum Tuanya Wellem Raintung dan Desa Kanonang Lima Hukum Tuanya Danie Iroth, SSos langsung bergerak untuk memanfaatkan dana ini.
Menurut Hukum Tua Wellem Raintung, pihaknya melaksanakan pembangunan berupa pengerasan jalan desa yang sebelumnya lewat dana DD sepanjang 250 meter, namun yang terealisasi mencapai 800 meter.

"ruas jalan ini tinggal beberapa ratus meter tersambung dengan ruas jalan tembus ke Kecamatan Tareran. Pula, pembangunan jembatan yang dilaksanakan secara swadaya oleh masyarakat,"ungkap Raintung.

Sementara untuk Desa Kanonang Lima lewat Hukum Tuanya Danie Iroth mengatakan, pihaknya tengah melksanakan pekerjaan pembuatan drainase. Pula, lewat pembangunan ini pihaknya optimis akan berjalan sesuai dengan harapan. Apalagi, adanya respon positif warga masyarakat yang secara spontan membantu pemerintah desa untuk bersama membangun desa agar lebih maju dan berkembang.
"kepeda pemerintah di Kabupaten Minahasa lewat Bupati dan Wakil Bupati yang boleh mempercayakan bagi desanya untuk mengelola dana ini, kami sampaikan terima kasih,"ungkap Iroth. (Ferry Otta)

Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google