Headlines News :
Home » , » Berdoa Dulu Sebelum Buka Amplop, SMK PP Kalasey Lulus Seratus Persen

Berdoa Dulu Sebelum Buka Amplop, SMK PP Kalasey Lulus Seratus Persen

Written By Jansen Tongkotou on Senin, 13 Mei 2019 | 20:00




SULUT KOMENTR.  SMK Pertanian Pembangunan Kalasey berhasil melaksanakan ujian pertama UNBK secara Mandiri Tahun 2019 dan Lulus 100 %.

Jemmy Jermias, S.Pd. Kepala Sekolah SMK PP Kalasey bangga karena ada kenaikan pada nilai lulusan baik rata2 dan nilai tertinggi walau belum ada yang capai nilai 100.

Namun sangat disayangkan terjadi penurunan pada minat kelanjutan studi di Politeknik Pertanian walau gratis semua biaya perkuliahan.

Hingga saat ini yang melamar di Politeknik Pertanian di Goa dari SMK PP Kalasey baru 1 orang.  Dan di Manokwari ada 3 orang siswa. Padahal dalam formasi penerimaanCPNS baling banyak dibutuhkan adalah tenaga Penyuluh Pertanian, selain Tenga Pendidik, kesehatan.

Diharapkan Jermias, kepada siswa yang telah dinyatakan Lulus agar berusaha Wirausaha dibilang ilmu masing-masing yaitu ; Peternakan, Pertanian dengan memanfaatkan begitu banyak lahan kosong didareh masing-masing.

Jangan sampai bekerja di toko saja terapi cobalah  yanam rica dengan tanam jagung. Tepis anggapan SMK penyumbang pengangguran, manfaatkan ilmu.

Pesan Kepala Sekolah yang didampingi Babinkamtibmas Polsek Pineleng, saat pengumuman Kelulusan di Aula sekola, Kalasey, (13/5-2019) . Jangan ada kegembiraan berlebihan, tidak ada coret-mencoret baju dan sekolah , jaga keamanan dan kekacauan diluar sekolah.

Jermias , minta orang tua / wali siswa, sebelum buka amplop Berdoa dulu,  . Pengumuman disampaikan secara tertutup dalam amplop oleh Wali kelas kepada orang tua/wali siswa, dari Total
258 peserta UNBK dinyatakan Lulus semua.(Jansen)



Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google