Headlines News :
Home » , , » MANADO KEMBALI BANJIR. SUHARTO ISHAK KIU SERAHKAN BANTUAN KEPADA WARGA KELURAHAN DENDAL

MANADO KEMBALI BANJIR. SUHARTO ISHAK KIU SERAHKAN BANTUAN KEPADA WARGA KELURAHAN DENDAL

Written By Master Komentar on Minggu, 28 April 2019 | 23:51


MANADO KOMENTAR-Hujan yang mengguyur kota Manado, Minggu (28/04/2019) sejak pagi hingga sore hari, menyebabkan banjir disejumlah wilayah, termasuk di Kelurahan Dedengan dalam Kecamatan Tikala.

Seperti biasanya, Suharto Ishak Kiu (SIK) menjadi yang pertama berada bersama warga korban banjir, seperti peristiwa banjir januari 2019 silam. Mendapat laporan warga (Tim pemenangan) Odi Bass dan kawan-kawan, SIK langsung turun ke lokasi banjir guna memberikan bantuan kepada warga.

Dalam kesempatan itu, SIK biasa Suharto Ishak Kiu disapa, menyerahkan bantuan berupa beras dan bahan pokok lainnya, guna meringankan beban warga korban banjir.

“Saya tinggal di Malendeng. Tapi tadi pagi saya mendapat kabar lewat Tim, telah terjadi banjir di Dendengan dalam. Saya langsung bergegas menuju kelurahan dendengan dalam. Saya menyaksikan kembali peristiwa alam yang sungguh membuat masyarakat menderita,”kata SIK lewat WA.

Dia kemudian menceritakan peristiwa alam yang dia saksikan, dimana puluhan rumah terendam air, warga membutuhkan pertolongan yang cepat.

Lanjut dikatakan SIK, peristiwa banjir yang terjadi adalah untuk yang kedua ditahun 2019, setelah sebelumnya terjadi banjir di bulan Januari lalu.


“Saya katakana kepada warga, bersyukur dengan peristiwa ini. Tuhan sedang menguji kita semua. Dan saya akan berada di tengah-tengah warga bersama Tuhan, untuk meringankan beban derita kalian semua,”tulis SIK lewat WA yang disampaikan dihadapan para warga sambil membagikan bantuan yang sudah dia siapkan.

Diketahui, Suharto Ishak Kiu, adalah Caleg DPRD Manado Dapil Pal Dua-Tikala yang sementara ini, menurut rekapan data C1 yang mereka miliki, dia berada diurutan teratas pengumpul suara diinternal partainya.

Sementara Tim pemenangan SIK, Odi Bass, merasa haru dengan apa yang dilakukan SIK.
“Torang kira lantaran so abis Pileg kong Pak Suharto so nyanda mo datang patorang.
Terima kase Pak Suharto, ucapanmu untuk menjadi berkat bagi banyak orang, ternyata bukan omongan saja. Hari ini Pak Suharto buktikan. Ini baru bilang bukan janji. Baru ini kita dapa orang bae bagini deng nyada papandusta. Ternyata torang nyanda salah orang. Tuhan akan balas berkat buat bapak dan keluarga,”ujar Odi Bas dihadapan SIK.(jose)

Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google