Headlines News :
Home » , , , » RICHARD SUALANG: PDI-P DIPASTIKAN REBUT KURSI KETUA DPRD MANADO

RICHARD SUALANG: PDI-P DIPASTIKAN REBUT KURSI KETUA DPRD MANADO

Written By Master Komentar on Senin, 29 April 2019 | 21:22

RICHARD SUALANG
MANADO KOMENTAR-Suara partai demokrasi indonseia-perjuangan (PDI-P) Sulut mengalami kenaikan yang sangat signifikan di Sulawei Utara di Pileg 2019,  baik untuk kursi DPR-RI, DPRD  Sulut serta DPRD Kota dan Kabupaten.

Khusus untuk kota Manado, Ketua DPC-PDI-P Manado dr Richard Sualang mengatakan, kenaikan jumlah perolehan kursi di DPRD Manado salahsatu penyebabnya antara lain, mesin partai yang mulai bekerja dengan baik, efek kedatangan Presiden RI Joko Widodo serta partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya mengalami peningkatan.

“Yang pertama tadi adalah mesin partai yang mulai bekerja normal, mulai dari DPD, DPC, kecamatan dan ranting. Ini terbukti dari data rekapitulasi C1 yang yang dimiliki partai khusus di Kota Manado. Kita sudah bisa memastikan 11 kursi untuk DPRD Manado. Artinya jika dibandingkan dengan Pileg tahun 2014 silam, berarti kita mengalami peningkatan perolehan kursi yang signifikan,”jelas Sualang kepada komentar, Senin (29/04/2019) di kantro DPRD Manado.

Lanjut dikatakan Sualang, dengan raihan 11 kursi di DPRD Manado, maka sudah dapat dipastikan jabatan Ketua DPRD menjadi milik PDI-P, dimana sebelumnya di tahun 2014, PDI-P hanya bisa menduduki kursi Wakil Ketua DPRD.”Bahkan, kita masih menunggu rekapitulasi disalahsatu Dapil. Dan jika perbandingan suara paling bawah tidak berubah, maka kita masih bisa dapat 1 kursi. Artinya PDI-P masih berpeluang meraih 12 kursi secara keseluruhan,”ujar putra mantan Wakil Gubernur Sulut, Almarhum Fredy Sualang ini.

Disisi lain kata Sualang, efek kedatangan Presiden RI Joko Widodo, ikut menjadi penentu naiknya perolehan suara PDI-P, baik untuk Caleg DPR-RI, DPRD Sulut serta DPRD Kota dan Kabupaten.

Diketahui, Icat biasa Richard Sualang disapa, saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Manado. Namun di Pileg 17 April 2019 lalu, Icat ditugaskan oleh Partai untuk bertarung satu tingkat lebih tinggi yaitu Caleg DPRD Propinsi Sulut. Lewat rekapan C1, Richard Sualang tercatat sebagai Caleg terpilih dan berhak untuk satu tiket ke DPRD Sulut bersama dua rekannya di Dapil Manado.(jose)

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google