Headlines News :
Home » , , » KOMISI I GELAR HEARING BERSAMA MASYARAKAT KELURAHAN SINGKIL MANADO

KOMISI I GELAR HEARING BERSAMA MASYARAKAT KELURAHAN SINGKIL MANADO

Written By Master Komentar on Jumat, 05 April 2019 | 15:30



MANADO KOMENTAR-Jumat (05/04/2019),  Komisi I DPRD Kota Manado menggelar rapat dengar pendapat (RDP) terkait masalah kepemilikan tanah di kelurahan Singkil Dua, Kecamatan Singkil Manado, bertempat di Ruang Komisi I kantor DPRD Manado.


Rapat dengar pendapat ini dipimpin Ketua Komisi I DPRD Kota Manado Royke Anter, didampingi  para anggota Syarifudin Saafa, Jimmy Sangkay, Janen Lasug, dan Nurdin Paluga.


Dijelaskan masyarakat, Sengketa kepemilikan lahan tersebut terjadi di lingkungan 5 kelurahan Singkil 2, Kecamatan Singkil antara kakak beradik Dince & Grace Wagano


Hadir juga dalam pertemuan ini Lurah Singkil Dua, Deiske Kalengkongan, SE untuk membantu menjelaskan perkara kepemilikan tanah yang dimaksud.


Ketua Komisi I Royke Anter, mengatakan hal ini sebenarnya dapat diselesaikan jika semua pihak membawa data-data yang lengkap.
"Tolong di bawa semua data, termasuk berkas surat-surat dan juga data dari kelurahan mengenai status kepemilikan lahan yang dipermasalahkan pada pertemuan selanjutnya,"pinta Anter.


Ketua Komisi I Royke Anter berjanji, akan memediasi sengketa tanah tersebut. Namun begitu kata Anter. DPRD secara kelembagaan hanya sebatas memediasi, jika terjadi masalah hokum tentu hal itu menjadi domain penegak hukum.(jose)


Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google