Headlines News :
Home » , , » HARRIS WONGGO: NANSES MEIKE RAKIAN UNGGUL ATAS FANNY MANTALI

HARRIS WONGGO: NANSES MEIKE RAKIAN UNGGUL ATAS FANNY MANTALI

Written By Master Komentar on Minggu, 28 April 2019 | 00:31

NANSES MEIKE RAKIAN
MANADO KOMENTAR-Sekretaris badan pemenangan pemilu (Bapilu) partai Gerindra Manado Harris Wonggo, membantah jika Caleg bernama Meike Nanses Rakian tidak memiliki data rekapan C1 dari setiap TPS di kecamatn Mapanget dan Singki.

“Ini ada kesalahan komunikasi, selain Sekretaris Bapilu, saya juga bagian dari Tim pemenangan Nanses Rakian. Kita sudah memegang rekapan data C1 di semua TPS Dapil Singkil-Mapanget. Jika kami tidak memiliki data tersebut, untuk apa kami bekerja,”kata Wonggo.

Lanjut dijelaskan Wonggo, bahwa seluruh Tim, termasuk Caleg, khususnya Meike Rakian, memang diminta untuk tidak mengekspouse perolehan suara, sebelum KPU melakukan pleno. Hal itu kata Wonggo, dilakukan agar KPU dapat bekerja nyaman dan tidak terganggu dengan pemberitaan sepihak dari Caleg yang merasa sudah unggul di Dapilnya lewat data C1.

“Saya percaya pihak KPU sudah memiliki data setiap Caleg. Mari kita serahkan keputusan kepada pihak penyelenggara pemilihan. Kan ada pengawas pemilu yang melakukan control terhadap semua kegiatan yang berkaitan dengan Pilpres serta Pileg yang dilaksanakan 17 April lalu,”tegasnya.

Namun demikian kata Wonggo, mengenai perolehan suara diinternal Gerindra khususnya di Dapil Singkil-Mapanget sudah sangat jelas siapa yang mendapatkan suara paling signifikan.

“Pernyataan lewat media ini tertanggal (26/04/2019) keliru. Ada kesalahan data dan sudah kita perbaiki. Untuk sementara, Nanses Meike Rakian unggul atas Fanny Mantali. Saya yakin, bahwa Nanses biasa Ibu Meike Rakian disapa, akan menjadi Caleg pengumpul suara paling banyak di Dapil Singkil-Mapanget. Kita punya data C1 untuk semua Caleg Gerindra, jadi kita sangat tau berapa selisih suara Caleg yang satu dengan Caleg yang lain diinternal Gerindra. Saya juga yakin, bahwa pelaksanaan PSU tidak akan mempengaruhi posisi Gerindra untuk meraih satu kursi atas nama Ibu Meike Rakian,”ujar politisi Gerindra Manado ini.

Menyinggung soal beredarnya rekapan nama-nama caleg yang sudah lolos ke DPRD Manado lewat medsos dan didalamnya tidak ada nama Meike Rakian, menurut Wonggo rekapan itu HOAX alias tidak benar. “Jika mau lihat rekapan yang sebenarnya. Tunggu setelah KPU selesai melakukan pleno,”tegasnya.

Wonggo kemudian menghimbau kepada para Caleg dan pengurus partai Gerindra untuk menghormati proses perhitungan serta mengawal perhitungan suara di tingkat kecamatan.” Saya mengajak semua pengurus partai serta Caleg untuk bersatu, mengawal perhitungan suara ditingkat kecamatan sampai ke tingkat KPU Manado,”tandasnya.(jose)

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google