Headlines News :
Home » , , » DPRD KAJI SETIAP LAPORAN, TERKAIT PENYALURAN BANTUAN UNTUK MASYARAKAT

DPRD KAJI SETIAP LAPORAN, TERKAIT PENYALURAN BANTUAN UNTUK MASYARAKAT

Written By Master Komentar on Kamis, 04 April 2019 | 21:45

NOORTJE VAN BONE
MANADO KOMENTAR-Memasuki Pileg dan Pilpres tanggal 17 April mendatang, DPRD Manado memperketat pengawasan penyaluran dana bantuan sosial bagi masyarakat, khususnya masyarakat di kota Manado.

Hal ini ditegaskan langsung Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone kepada sejumlah wartawan bertempat di Ruang fraksi Demokrat, lantai 2 kantor DPRD Manado, Kamis (04/04/2019).
Penegasan tersebut, disampaikan Van Bone, menyusul adanya pertanyaan wartawan, mengenai fungsi kontrol DPRD terkait penyaluran berbagai bantuan social pemerintah di tahun politik ini.

Hanya saja kata Van Bone, semua laporan yang disampaikan lewat DPRD, ataupun yang didampaikan wartawan, perlu dilakukan kajian yang konprehensif, sehingga DPRD sebagai bagian dari penyelenggara pemerintah tidak tidak salah dalam menjalankan fungsinya.
“Kita tetap akan melakukan kajian sebelum menindaklanjuti laporan masyarakat. Tidak hanya untuk penyaluran bantuan social, tetapi berbagai laporan menyangkut kinerja pemerintah, juga perlu dikaji lebih dalam guna mendapatkan data yang akurat,”ujar Van Bone.

Disisi lain kata Van Bone, penyaluran bantuan social sangat membantu masyarakat. Itu sebabnya pihak DPRD juga harus mendukung semua program pemerintah yang tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat.
“Apalagi bantuan yang dianggarkan lewat APBD tahun 2018. Itu tentu sudah melewati pembahasan lewat pemerintah dan badan anggaran. Nah…tugas DPRD adalah melakukan pengawasan dalam penyelurannya, sehingga bantuan-bantuan tersebut tepat sasaran,”tandas Van Bone.(jose)

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google