Headlines News :
Home » , » DPRD AKAN BAHAS 13 RANPERDA DI TAHUN 2019

DPRD AKAN BAHAS 13 RANPERDA DI TAHUN 2019

Written By Master Komentar on Kamis, 04 April 2019 | 16:00


MANADO KOMENTAR-Ketua Bapemperda Hengky Kawalo kepada wartawan mengatakan, tahun 2019, DPRD akan membahas 13 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), dimana 3 Ranperda inisiatif dan 10 Ranperda yang diusulkan pihak pemerintah kota Manado.

Dijelaskan Kawalo, 13 Ranperda akan selesai di bahas di tahun berjalan, hanya saja katanya, DPRD akan melihat, mana yang lebih mendesak, maka Ranperda tersebut akan akan menjadi prioritas untuk dibahas.

“Ada 13 Ranperda yang akan dibahas pada tahun 2019, masing-masing, 3 Ranperda inisiatif dan 10 Ranperda usulan pemerintah. Kita akan bahas Ranperda yang mendesak dulu. Artinya ada skala prioritas,”ujar Kawalo, Kamis (04/04/20189) di Manado.

Lebih jauh dijelaskan Kawalo, bawah pembahasan Ranperda juga berkaitan dengan anggaran. Itu sebabnya anggaran menjadi penting berkaitan dengan tuntasnya pembahasan sebuah Ranperda.

Namun begitu, Kawalo mengakui, bahwa anggaran untuk pembahasan Ranperda sudah tertata lewat APBD, hanya saja, tidak serta merta harus dibahas, karena jika tabrakan dengan agenda lainnya tentu ada skala prioritas.”Da skala prioritas untuk mekanisme pembahasan, tetapi namanya sudah ditetapklan lewat Bapenperda, pasti kita bahas bersama,”tandas Kawalo.(jose)

Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google