Headlines News :
Home » , » APEL AKBAR PKB SINODE GMIM SUKSES DIGELAR, TURANGAN: SAYA BANGGA PUNYA PEMIMPIN SEPERTI GSVL

APEL AKBAR PKB SINODE GMIM SUKSES DIGELAR, TURANGAN: SAYA BANGGA PUNYA PEMIMPIN SEPERTI GSVL

Written By Master Komentar on Senin, 08 April 2019 | 10:40


MANADO KOMENTAR-Gelaran apel akbar PKB se-Sinode Gmim yang diawali dengan  Ibadah Agung Penghayatan Minggu Senggara Yesus Kristus yang digelar di Lapangan Sparta Tikala yang dirangkaikan dengan pelantikan Panji Yosua se-Sinode Gmim yang belum sempat dilantik oleh Ketua PKB Sinode Gmim Pnt, DR, Ir GS, Vicky Lumentut, SH, M,Si, DEA berlangsung spektakuler.
Ibadah Agung dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt DR Hein Arina, sementara pelantikan Panji Yosua dipimpin Ketua Komisi Pelayanan PKB Sinode GMIM yang juga Panglima Tertinggi Panji Yosua Pnt DR GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA (GSVL), didampingi Panglima Panji Yosua James Karinda SH, MH.

Penatua Vicky Lumentut, usai melantik Panji Yosua langsung menyambut ribuan pasukan panji yosua dengan yel yel PANJI Yosua, KI, KO, KA, Dengan serentak ribuan panji yosua PKB Gmim membalas dengan pekikan Kibarkan, Kobarkan, Kabarkan, yang membuat lapangan Sparta tikala semakin meriah.

Dikesempatan itu, Pdt Hein Arina berkenan menyerahkan Alkitab kepada anggota Panji Yosua secara simbolis Pnt Vicky Lumentut yang selanjutnya dibagikan kepada para anggota Panji Yosua.
Ketua PKB Sinode Gmim Pnt Vicky Lumentut dalam sambutannya mengatakan,  Panji Yosua diharapkan dapat menunjukan karakter Yosua yang rendah hati sebagaimana dimaksud lewat kitab Yosua 24:15.

Lanjut dikatakan GSVL, Panji Yosua diharapkan menjadi organisasi tempat untuk melayani, yang diawali dari dalam rumah tangga kemudian menjadi penjalah sesame PKB yang belum aktif dalam pelayanan supaya menjadi pengikut Kristus.
“Layanilah keluarga anda sebelum anda keluar untuk melayani. Pelihara persekutuan dengan Tuhan guna memantapkan iman,”pinta GSVL.

Sementara itu, Penatua Salem Benyamin Turangan kepada komentar mengatakan, terselenggaranya Apel akbar, dan Ibadah Agung masa-masa sengsara menyambut Paskah, adalah bukti, bahwa PKB bersama Panji Yosua Sinode Gmim adalah bagian dari kekuatan yang dimiliki Gmim.
“Puji Tuhan. Kegiatan apel akbar PKB dan Panji Yosua dan Ibadah Agung masa-masa sengsara boleh terlaksana dengan sangat baik," ungkap Penatua, Salem Benyamin Turangan.

Diapun mengakui, bahwa Pnt GSVL telah membawa perubahan yang sangat signifikan dalam konteks pelayanan.”Tidak pernah mengenal lelah dalam pelayanan. Beliau menyusuri sudut-sudut Desa yang ada di Sulawesi Utara untuk melayani sekaligus melantik Panji Yosua disetiap Jemaat. Ini belum pernah terjadi sebelumnya,”kata Turangan.

Dia kemudian mengajak sleuruh PKB se-Sinode Gmim untuk menempatkan Pnt Vicky Lumentut, sebagai satu-satunya tokoh Gmim yang mampu membuat perubahan di tubuh PKB se-Sinode Gmim, yang belum pernah dialkukan oleh pemimpin PKB sebelumnya.
“Selamat melayani Pak Pnt GSVL. Tuhan akan menjaga dan menuntun semangat pelayanan yang sudah dan akan dilanjutkan dengan penuh kasih sayang. Sebagai salahsatu Anggota PKB Sinode Gmim bangga atas pelayanan bapak ,”tandas Turangan.(jose)

Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google