Headlines News :
Home » , , » TOMMY SOLEMAN ANCAM SKPD Di MITRA TERKAIT KLHS

TOMMY SOLEMAN ANCAM SKPD Di MITRA TERKAIT KLHS

Written By Jansen Tongkotou on Jumat, 15 Maret 2019 | 20:35



MITRA KOMENTAR.   Semua kegiatan pembangunan dari masing-masing Perangkat Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara wajib hukumnya dilakukan Kajian Lingkungan Hidup Strategis ( KLHS ) sebelum dilaksanakan.

Dr. Tommy Soleman, Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Minahasa Tenggara dengan tegas mengancam tidak akan dikeluarkannya rekomendasi kepada Perangkat Daerah jika mereka lalai memasukkan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) terhadap semua program kerja di masing-masing SKPD.

Hal ini dikatakannya kepada Media Komentar, diselah-selah penyusunan Dokumen Kajian Lingkungan Hidup Strategis ( KLHS) Kabupaten Minahasa Tenggara disalah satu hotel di Manado, (15/3-2019).

KLHS menjadi dasar untuk dikeluarkannya atau tidak dikelurkan rekomendasi dari BLH terhadap program pembangunan semua SKPD di Minahasa Tenggara.

Apabila sesuai Kajian, dimana program tersebut melebihi dari daya dukung alam sekitar , maka otomatis tidak akan dikeluarkannya rekomendasi. Hal ini berlaku di semua sektor pembangunan di Mitra, seperti pembangunan jalan dan jembatan dan perumahan, tegas Tommy.

Terkait perluasan permukiman, pihaknya akan melihat lokasi dimana pembangunannya. Jika berakibat merusak hutan lindung dan atau menutup areal persawahan maka akan dibatasi pembangunannya. Seperti yang ada di perkampungan Kalatin - Ratahan.

Dokumen KLHS ini juga menjadi dasar untuk melakukan revisi terhadap Tata Ruang seiring dengan RPJMD Minahasa Tenggara pada 5 Tahun ke depan. Dimana ada beberapa pembangunan yang belum masuk dalam Tata Ruang yang ada saat ini seperti Rumah Sakit, Terminal dan Wilayah Pertambangan Rakyat.(Jansen).


Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google