Headlines News :
Home » , , » SERAHKAN LKPD TAHUN 2018. BUPATI MINSEL CEP OPTIMIS KEMBALI RAIH WTP

SERAHKAN LKPD TAHUN 2018. BUPATI MINSEL CEP OPTIMIS KEMBALI RAIH WTP

Written By Master Komentar on Jumat, 29 Maret 2019 | 20:00


AMURANG KOMENTAR-Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu (CEP), Jumat (29/03/2019), menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) di kantor perwakilan BPK-RI Sulut jalan 17 agustus Manado.

Bupati Minsel CEP dalam kegiatan tersebut didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Kepala Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah (KBPKAD), dan Inspektorat.


Setelah menyerahkan laporan tersebut, Bupati CEP menyatakan Optimis, bahwa Minsel akan kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Perjuangan untuk mendapatkan opini WTP memang tidak mudah, tapi dengan komitmen yang tinggi dan kerja keras seluruh SKPD, maka minsel diyakini mampu meraih nilai terbaik.


Disisi lain, Bupati juga mengingatkan SKPD untuk serius dan kerja keras, bahwa pengelolaan keuangan dimulai sejak perencanaan. Itu sebabnya kata Bupati, SKPD tidak boleh hanya fokus pada pelaporan, tapi sejak perencanaan harus teliti agar terjadi sinkronisasi antara perencanaan sampai pada pelaporan.



“Saya optimis Kabupaten Minsel akan kembali meraih opini WTP. Saya telah melakukan evaluasi secara internal sekaligus memantau kinerja jajaran SKPD. Dan saya melihat mereka serius dalam mengelolah keuangan. Selain itu asas transparansi menjadi yang terpenting. Itu sebabnya saya sangat yakin,”tegas Paruntu disela-sela kegiatan yang turut dihadiri Gubernur dan Bupati serta Walikot itu.


Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada pihak BPK-RI, yang secara rutin memberikan pendampingan kepada SKPD, sehingga pengelolaan keuangan bisa mencapai standar akuntabilitas serta transparansi dalam pengelolaan keuangan.

“Kita baru menyerahkan LKPD, nantinya pihak BPK-RI akan segera melakukan pemeriksaan terkait laporan tersebut. Setelah itu, barulah BPK memberikan pendapat atau opini mengenai kewajaran LKPD Kabupaten Minsel,”tandas Ketua DPRD I Partai Golkar Sulut ini.(Ren)

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google