Headlines News :
Home » , , » SEKRETARIS DPRD KABUPATEN BOLMONG YAHYA FAZA HADIRI WORKSHOP FORKOM DPRD SE-SULUT

SEKRETARIS DPRD KABUPATEN BOLMONG YAHYA FAZA HADIRI WORKSHOP FORKOM DPRD SE-SULUT

Written By Master Komentar on Jumat, 08 Maret 2019 | 18:59

BOLMONG KOMENTAR-Sekretaris Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Hi. Yahya Faza, Jumat (08/03/2019), menghadiri kegiatan Workshop yang dilaksanakan oleh Forum Komunikasi Sekretariat Dewan se-Sulut, bertempat Hotel Sutan Raja Kota Kotamobagu.
Kegaitan tersebut akan berlangsung selama dua hari, diawali dengan kegiatan rapat pada hari ini jumat (08/03/2019), kemudian dilanjutkan pada hari Sabtu (09/03/2019) dengan kegiatan olah raga yang bakal diikuti oleh seluruh personil Sekretariat DPRD se-Sulut.


Kegiatan Workshop dibuka langsung oleh Sekretaris Kota Kota Kotamobagu Adnan Massinae, yang juga bertindak sebagai tuan rumah. " Sekretariat DPRD merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, sebab keberhasilan kegiatan yang dilaksanakan DPRD dapat terwujud jika didukung sepenuhnya oleh kinerja yang maksimal dari personil Sekretariat DPRD,”kata Adnan Massinae saat memberikan sambutan dalam pembukaan tersebut.


Lanjut dikatakan Adnan Massinae, Sekretariat DPRD sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari unsur penyelenggara Pemerintah Daerah, membutuhkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang siap dan mampu serta menguasai pelaksanaan Tugas pokok dan fungsinya, sebagai penyambung antara pemerintah dan DPRD, karena posisi Sekretariat Dewan melekat dengan lembaga politik. Itu sebabnya, Kesekretariatan DPRD diharapkan mampu menghadapi karakter dari Anggota DPRD yang datang dari latar belakang berbeda- beda.
“Perlu adanya persamaan persepsi yang komunikatif terhadap permasalahan, pengembangan dan peningkatan kinerja dari Sekretariat DPRD,”tambahnya.


Ditemui disela-sela pelaksanaan Workshop, Sekretaris DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow, Hi. Yahya Fasa mengatakan, bahwa kegiatan Workshop Forum Komunikasi dilingkungan Sekretariat Dewan sangat penting dilaksanakan, karena kegiatan yang mempertemukan seluruh perangkat Sekretariat  DPRD se-Sulut, bisa menjadi wadah untuk saling bertukar informasi, saling membangun komunikasi dalam meningkatkan kinerja Sekretariat DPRD serta mempertajam pemahaman dan penjabaran implementasi Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 terhadap Penginputan Pokok- Pokok Pikiran DPRD ke dalam SIMDA E-Planning.


"Saya menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada Sekretaris DPRD Provinsi Sulawesi Utara, selaku penyelenggara kegiatan. Demikian juga BPKP Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara sebagai Narasumber yang  telah memberikan materi sehingga workshop dapat berjalan dengan baik. Ini tentu memberikan tambahan wawasan bagi semua perangkat Sekretariat DPRD se-Sulut. Dengan adanya kegiatan ini tentu akan lebih mensinergikan berbagai peraturan dengan tugas pokok para sekretaris dan seluruh perangkat DPRD,”tandas Hi, Yahya Faza.


Menurut Yahya Faza, dalam kegiatan lanjutan, Sekretariat DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow  mengikuti kegiatan olah raga diantaranya, lomba Volly Ball, Tenis Meja dan Tarik Tambang.(Valentino).

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google