Headlines News :
Home » , , » PENDIDIKAN GRATIS BERKUMANDANG DIRESES KETUA KOMISI IV DPRD MANADO

PENDIDIKAN GRATIS BERKUMANDANG DIRESES KETUA KOMISI IV DPRD MANADO

Written By Master Komentar on Selasa, 05 Maret 2019 | 21:30


MANADO KOMENTAR-Ketua Komisi IV DPRD Manado Apriano Saerang, ST, melakukan reses di Kelurahan Malalayang I Timur, Selasa (05/03/2019) dan dihadiri ratusan warga, termasuk para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Dari pantauan komentar, reses Apriano Saerang kali ini, juga dihadir puluhan pelajar. Dikesempatan pertama, Saerang berkenan menjelaskan maksud dan tujuannya melakukan reses.

Dijelaskannya, bahwa reses telah diatur lewat perundang-undangan, dimana setiap pimpinan dan anggota DPRD dalam satu tahun wajib untuk kembali ke Daerah pemilihannya selama tiga kali, untuk menyerap berbagai aspirasi rakyat.


Sebellum masuk pada sesi Tanya jawab, Saerang menyampaikan kerinduannya untuk membantu siswa lulusan SMA dan SMK untuk melanjutkan sekolahnya ke perguruan tinggi.

“In adalah kerinduan saya. Jika para lulusan SMA dan SMK, hendak melanjutkan studynya ke perguruan tinggi, maka saya membuka kesempatan untuk 100 lulusan SMA/SMK untuk melanjutkan kuliah dengan biaya murah Rp100.000 -Rp250.000 hingga wisuda di Universitas Trinita miliknya,”ujarnya.

Saerang kemudian menjanjikan pendidikan gratis untuk siswa dan siswi kurang mampu untuk melanjutkan pendidikannya di SMA dan SMK trinita miliknya sampai lulus.

“Siswa-siswi yang dari keluarga kurang mampu bisa mendaftar di SMK Trinita, pendidikan secara gratis sampai lulus. Untuk syaratnya, tentu saja ada rekomendasi dari kelurahan atau minimal dari kepala lingkungan, sebagai siswa atau siswi kurang mampu,”kata Saerang.

Mengingat waktu penerimaan siswa dan siswi baru akan segera dibuka, dia meminta agar para siswa segera mendaftarkan diri guna melanjutkan pendidikan di level yang lebih tinggi.
 “Ini sekolah saya, dan saya memberikan jaminan kepada siswa yang kurang mampu, untuk dapat melanjutkan pendidikan secara gratis sampai lulus. Silahkan buktikan. Ini bukan janji,”tegasnya.

Diapun menjelasakan, bahwa pemberian pendidikan gratis kepada siswa dan siswi kurang mampu adalah janji iman, sebagai bentuk pelayanannya bersama keluarga untuk membagi berkat bagi orang yang kurang mampu.
“ Ini adalah janji iman saya dan keluarga. Saya ingin membantu warga kurang mampu yang sangat ingin melanjutkan sekolahnya. Dan jika ini boleh saya lakukan untuk orang kurang mampu, maka hal itu adalah berkat bagi saya dan keluarga,”paparnya.


Diketahui, kegiatan reses Apriano Saerang dihadiri sejumlah perangkat pemerintah yang menjadi mitra kerja Komisi IV DPRD Manado termasuk perwakilan BPJS Kesehatan dan Lurah Malalayang I Timur. Jaring aspirasi masyarakat tersebut mendapat respon positif karena dihadiri sekira 300 lebih warga. Pada kesempatan itu, Saerang juga berjanji akan memberikan satu perahu katinting gratis untuk membantu aktifitas para nelayan.(jose)


Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google