Headlines News :
Home » , , » KETUA KOMISI I RESES DI KELURAHAN RANOMUUT LINGKUNGAN IV KECAMATAN PAL DUA

KETUA KOMISI I RESES DI KELURAHAN RANOMUUT LINGKUNGAN IV KECAMATAN PAL DUA

Written By Master Komentar on Rabu, 06 Maret 2019 | 19:30



MANADO KOMENTAR-Ketua Komisi I DPRD Kota Manado, Royke Anter melaksanakan reses di Kelurahan Ranomuut lingkungan IV, Kecamatan Paldua, Rabu (06/03/19).

Pada kesempatan itu, Anter menjelaskan mengenai kehadirannya dalam kegiatan yang disebut reses. Dia menjelaskan, bahwa reses adalah kegiatan lembaga DPRD di saat masa jeda persidangan. Waktu yang lowong itu, maka setiap wakil rakyat turun ke masyarakat di Dapil masing-masing untuk menyerap berbagai persoalan di tengah masyarakat..

“Jadi di kegiatan reses ini warga diberikan kesempatan untuk menyampaikan berbagai persoalan, baik mengenai kesehatan, pendidikan, pembangunan infrastruktur maupun soal dokumen kependudukan,”kata Antar.

Dari data yang dirangkum komentar, sosialisasi terkait persyaratan mengurus sertifikat kepemilikan tanah dan pengurusan pajak, serta prosedur membuat Kartu Identitas Anak (KIA), perlu adanya penjelasan dari pemerintah..

Menjawab sejumlah aspirasi masyarakat, politisi Demokrat itu mempertegaskan komitmennya untuk menindaklanjuti permintaan dari warga yang disampaikan dalam reses tersebut.

“Tentunya aspirasi yang menyangkut infrastruktur akan saya usulkan ke pemerintah untuk ditindaklanjuti. Untuk pengurusan KIA, tentu ada berbagai dokumen kependudukan yang perlu dilampirkan antara lain,  kartu keluarga, KTP suami dan istri, serta akte kelahiran,”jelas Anter.

Hadir dalam reses ini diantaranya perwakilan pemerintah kecamatan, Lurah Ranomuut, perwakilan Badan Pertahanan Nasional (BPN) Alfrits Opit, tokoh masyarakat, pemuka agama dan warga dari sejumlah kelurahan di Kecamatan Paldua. (jose)

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google