INI TAHAPAN PEMILU DILAKUKAN KPU MINSEL

INI TAHAPAN PEMILU DILAKUKAN KPU MINSEL

Rabu, 13 Maret 2019
ROMI SAMBUAGA
AMURANG KOMENTAR-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), saat ini sudah masuk pada tahapan pelipatan kertas surat suara.

Hal ini dijelaskan langsung oleh Ketua ,KPU Kabupaten Minahasa Selatan Romi Sambuaga ,kepada sejumlah wartawan Rabu, (13/03/2019),bertempat di kantor KPU  Amurang Kabupaten Minsel.

Dijelaskan Sambuaga, dalam pelipatan surat suara, pihak KPU melakukan pemeriksaan dengan sangat teliti dan cermat, dan bila ditemukan surat suara yang rusak langsung dipisahkan dan tidak dilipat.

Sejauh ini, Ketua KPU Romi Sambuaga belum menjelaskan secara rinci, berapa jumlah surat suara yang rusak,”Belum bisa diketahui berapa surat suara yang rusak, tapi yang pasti jika kami mendapati kertas suara rusak, maka surat tersebut tidak dilipat,”jelas Sambuaga.

Lanjut dijelaskan Sumbuaga, bahwa untuk melipat surat suara, KPU membutuhkan  kurang lebih 60 orang yang direkrut dari masyarakat sekitar.

“Kertas suara yang sedang dilipat adalah kertas suara DPR-RI dan DPD. Kami menjamin peyaluran logistik sesuai dengan jadwal tahapan pemilu ," Tutup Sambuaga.(Ren)