Headlines News :
Home » , , » DPRD BOLMONG IKUT BERBAGAI KEGIATAN LEGISLATIVE SULUTGO EXPO 2019 DI MANADO

DPRD BOLMONG IKUT BERBAGAI KEGIATAN LEGISLATIVE SULUTGO EXPO 2019 DI MANADO

Written By Master Komentar on Selasa, 12 Maret 2019 | 23:48


BOLMONG KOMENTAR-Hajatan bergengsi para Wakil rakyat yakni Legislative SulutGo Expo 2019 sedang berlangsung di Kota Manado sejak Senin (12/03/2019) di kawasan Manado Town Square, tepatnya dikawasan jalan Piere Tendean.

Hajatan yang menjadi ajang silahturahmi Wakil Rakyat dari dua provinsi yakni Sulawesi Utara (Sulut) dan Gorontalo itu diawali dengan lomba Paduan Suara tingkat pelajar.


Dewan perwakilan rakyat (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Welty Komaling SE, MM.
Dari pantauan wartawan komentar, Ketua DPRD yang dikenal akrab dengan wartawan itu, terlihat begitu antusias mengikuti kegiatan LSE 2019, yang akan berakhir  pada  15 Maret 2019 mendatang.
Kegiatan Legislativ Expo telah diawali dengan lomba Paduan Suara antar pelajar yang diikuti oleh 39 sekolah. Kegiatan yang diberi tema" Wakil Rakyat yang Merakyat" itu, dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Evans Steven Liow.


Dalam sambutannya Gubernur mengatakan, bahwa Kegiatan Legislative SulutGo Expo ke- VII  merupakan kegiatan yang sangat positif dan dilaksanakan setiap tahun, sebagai program yang berkelanjutan, sekaligus sebagai wahana untuk mengetahui Tugas, Pokok dan Fungsi Legislatif.
Ditambahkannya Gubernur, Peran legislatif sangat berpengaruh terhadap perkembangan dan kemajuan daerah. Posisi Eksekutif dan legislatif diharapkan harus sejajar, sehingga dapat menghilangkan kesenjangan antara kedua lembaga ini, dan tentunya lembaga legislatif sebagai pemegang mandat rakyat selalu mengawasi kinerja pemerintah selaku pihak eksekutif guna kepentingan dan kesejahteraan rakyat.


Adapun design stand Pameran DPRD Bolmong mengangkat tema minimalis, didalamnya telah ditata dengan indah, Struktur organisasi DPRD, Prestasi dan penghargaan yang pernah di raih serta Potensi dan kerajinan khas Bolaang Mongondow.

Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling, SE, MM menjelaskan, bahwa bahwa kegiatan ini Legistaliv Expo sebagai ajang silaturahmi serta tatap muka DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/ Kota se- Sulawesi Utara dan Gorontalo.


Ditambahkannya pula, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut, diharapkan menjadi ajang untuk mempertemukan langsung para wakil rakyat dengan masyarakat luas, juga sebagai tempat untuk mensosialisasikan tentang tugas, fungsi dan kinerja Para Wakil Rakyat dan juga menjadi tempat berbagi informasi dan saling tukar pikiran tentang program kerja yang telah disusun baik yang sementara dilaksanakan maupun yang sudah dijalankan oleh DPRD.


Ditempat yang sama, Sekretaris DPRD Bolmong, Hi. Yahya Faza mengatakan, berbagai persiapan terus dilakukan oleh DPRD Bolmong sebelum mengikuti ajang Legislative SulutGo Expo ke- VII,  dengan mengikuti semua tahapan kegiatan berupa lomba yang dilaksanakan.
"Seperti dua tahun lalu kami pernah meraih juara umum. Tahun ini kita targetkan untuk maraih juara umum ke-2,”harap Sekwan yang juga ikut berpartisipasi dalam lomba Bintang Vokalia. (Valentino/Adve).



Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google