Headlines News :
Home » , , , » BPMJ PUTUSKAN 96 PESERTA LOMBA BINTANG VOCALIA MENJELANG PERAYAAN PASKAH 2019

BPMJ PUTUSKAN 96 PESERTA LOMBA BINTANG VOCALIA MENJELANG PERAYAAN PASKAH 2019

Written By Master Komentar on Selasa, 05 Maret 2019 | 01:32

SUASANA SDIANG
MANADO KOMENTAR-Gmim Musafir Paniki Baru, Wilayah mapanget satu, Senin (04/03/2019), menggelar Sidang Majelis Jemaat. Sidang tersebut dipimpin langsung Ketua BPMJ Pendeta Cherli Pangaw S.Th, bertempat di Gedung gereja dan diikuti, Panitia hari raya gereja, Komisi pembangunan, serta pelayan khusus (Pelsus).

Disesi pertama, Panitia hari raya gereja (PHRG) mendapat kesempatan untuk memaparkan rencana kegiatan menjelang perayaan paskah.

Ketua Panitia Joppy Senduk didampingi Wakil Ketua Wensy Waany, Sekretaris Yufita Wulus dan Bendahara Max Hidete, berkenan memaparkan berbagai kegiatan lomba yang sudah diputuskan lewat rapat panitia.


Sidang kemudian berjalan cukup alot, karena dari sejumlah kegiatan lomba bintang vocalia,  pihak Komisi pelayanan anak tidak sepakat dengan pemeparan pihak PHRG, terkait kategori lomba bintang vocalia kelompok Anak sekolah minggu (ASM) yang hanya membolehkan 1 peserta setiap kolom.

Menurut Komisi pelayanan anak, untuk menjaga psikologis anak, seharusnya, lomba bintang vocalia ketegori ASM tidak perlu ada pembatasan peserta.

Alasan terkait psikologis anak yang disamapiakan pihak Komisi pelayanan anak kemudian mendapat dukungan penuh dari BPMJ, yang kemudian memutuskan untuk memberikan kesempatan kepada setiap kolom untuk mewakilkan 6 peserta di kategori ASM, padahal maksud dan tujuan PHRG untuk pembatasan peserta lomba bintang vocalia ASM itu, dimaksudkan untuk efisien waktu.


Pasalnya, dihari yang sama, juga akan dilombakan bintang vocalia kelompok remaja dan pemuda. Artinya di hari itu jika mengikuti keputusan sidang, maka akan tampil 72 peserta bintang vocalia kelompok ASM, 12 peserta remaja dan 12 peserta pemuda. Total peserta yang akan tampil 96 peserta.

Bendahara PHRG, Pnt Max Hidete sempat mengajukan protes mengenai banyaknya peserta yang dianggap terlalu berlebihan. Selain itu, Pnt, James Kindangen dan Pnt Hanny Kumontoy juga menyampaikan pertimbangan terkait banyaknya peserta ASM.

Namun begitu, PHRG tidak berkutik setelah Ketua BPMJ memutuskan untuk mempertimbangkan psikologis anak. Sesuai keputusan sidang, setiap kolom dapat mewakilkan 3 peserta untuk ketegori 5 sampai 8 tahun dan 3 peserta untuk kategori 9 sampai 12 tahun.

Lomba bintang vocalia menjelang perayaan Paskah 2019, akan digelar pada tanggal 5 untuk kelompok Lansia, Bapak dan Ibu, dan pada tanggal 12 april 2019 untuk kelompok ASM, remaja dan pemuda.(jose)

Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google