Headlines News :
Home » , » WOW….PENDAPATAN PARKIR MEGAMAS HANYA SETARA PENDAPATAN PARKIR PASAR BERSEHATI

WOW….PENDAPATAN PARKIR MEGAMAS HANYA SETARA PENDAPATAN PARKIR PASAR BERSEHATI

Written By Master Komentar on Rabu, 13 Februari 2019 | 21:30


MANADO KOMENTAR-Manager Keuangan PT Mega Jasa Kelola Pendapatan parkir di Kawasan Megamas Rahman, kepada wartawan mengatakan, pendapatan parkir di kawasan Megamas hanya Rp25 juta per hari.

Hal ini disampaikannya dihadapan Pimpinan Komisi II DPRD Manado Pingkan Nuah sesudah melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah portal parkir Megamas Manado.


“Jadi pendapatan parkir di kawasan megamas hanya Rp25 juta setiap hari. Data ini adalah rata-rata yang kami terima, karena kadang nyampe kadang pula kurang. Jadi data ini adalah pendapatan rata-rata setiap hari,”jelas Ramhan, bertempat disalahsatu tempat dikawasan megamas, Rabu (13/02/2019) sore.

Ketika wartawan membandingkan dengan pendapatan parkir di pasar bersehati Calaca, Rahman enggan dibandingkan dengan pendapatan pasar.
“Jangan dibandingkan lah. Jangan juga menuding pendapatan ini kecil,”elaknya.

Dikutip lewat media local, Rahman kemudian menjelaskan, bahwa banyaknya kendaraan masuk dan keluar di kawasan bisnis tersebut, bukan berarti semuanya berbayar parkir. Banyak katanya, kendaraan yang masuk keluar adalah milik pengusaha dalam kawasan dan mereka mendapat fasilitas parkir gratis.


“Yang punya ruko dan usaha di sini, dapat komplemen gratis parkir. Ada ratusan kendaraan,” kata dia.
Namun begitu, pria ramah ini tak mampu menyebut berapa banyak kendaraan yang diberikan gratis parkir. Ia juga tak punya data ketika disentil soal ‘jumlah kunjungan’ kendaraan setiap harinya.

“Itu bisa dilihat pada data kami. Namun data yang tersimpan di server hanya untuk sehari saja. Servernya kecil, data kemarin langsung terhapus. Tapi setiap hari kita print out data itu,” bebernya. Sementara, outsourcing atau pengelola parkir Kawasan Megamas, katanya, dipegang oleh Secure Parking. Perusahaan ini menjadi pihak ketika PT Mega Jasa Kelola.

Rahman mengisyaratkan statement yang diberikannya tadi, adalah valid. Apalagi dalam setahun, pemerintah dalam hal ini Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Manado, intens melakukan uji petik.

“Mereka uji petik dan mencocokan data dengan kami. Dan rata-rata datanya seragam, meski pernah waktu lalu ada selisih namun langsung kami bayar,” celotehnya.

“Setiap tahun kami juga diaudit BPK,” tambahnya. Di satu sisi, Rahman menjelaskan parkir di Kawasan Megamas memiliki delapan pintu masuk dan 12 pintu keluar. Namun bila larut malam, tidak semua akses tersebut di buka. “Menyesuaikan dengan keadaan. Biasanya kalau ada iven, pasti rame,” tukasnya seraya menegaskan hanya Megamas yang memberikan gratis masuk dan keluar bila durasinya tidak lebih dari delapan menit.(jose)

Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google