Notification

×

Iklan

Iklan

WALIKOTA MANADO GSVL MELAYAT KE RUMAH DUKA KORBAN BENCANA

Jumat, 01 Februari 2019 | 23:30 WIB Last Updated 2019-03-17T03:06:23Z

MANADO KOMENTAR-Walikota Manado DR. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, mengunjungi para korban bencana banjirt dan tanah longsor di Kombos Timur, Tuminting, dan Taas, Jumat (01/02/2019).


Sebelumnya, Walikota dan Wakil Walikota Manado turun langsung melihat kondisi dibeberapa titik yang terkena dampak bencana.


Walikota Vicky Lumentut yang datang ke rumah duka bersama Putranya Christo Ivan Lumentut, memberikan penguatan kepada keluarga korban tanahh longsor.


Satu persatu seluruh korban bencana dikunjungi Walikota. Mulai dari Keluarga  Panabone Nilahi warga kelurahan Kombos Timur, Lingkungan III, Kecamatan Singkil yang meninggal karena terseret air deras dengan korban bernama Richard Ridik Panabone, (5),
Selanjutnya ke rumah duka korban tanah longsor Natalia Lapian (1) warga Kelurahan Mahawu, Kecamatan Tuminting yang ditemukan meninggal pada ayunan tempat tidur di dalam rumah, selanjutnya Walikota  mengunjungi korban atas nama Jon Tinofer Duarmas (45), keluarga Duarmas Parengkuan, warga Kelurahan Taas Kecamatan Tikala, yang ditemukan tak bernyawa setelah tertimbun tanah longsor di dapur rumahnya.


"Tuhan memberikan kekuatan dan penghiburan bagi keluarga yang ditinggalkan," ujar Walikota dihadapan keluarga korban.


Pada kesempatan itu, Walikota Manado mengimbau warga yang bermukim di wilayah rawan bencana agar segera mengungsi ke tempat yang lebih aman.


"Dihimbau kepada seluruh masyarakat terutama yang tinggal di bantaran sungai dan daerah rawan longsor dan banjir, segera mengungsi ke lokasi yang lebih aman, agar tidak ada lagi korban. Mari kita semua berdoa untuk keselamatan seluruh masyarakat kota Manado" tutup Walikota Vicky Lumentut.(jose)

×
Berita Terbaru Update