Notification

×

Iklan

Iklan

WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA MANADO BANTU WARGA KORBAN BANJIR

Selasa, 05 Februari 2019 | 21:06 WIB Last Updated 2019-02-06T13:06:58Z

MANADO KOMENTAR-Guna meringankan penderitaan warga korban bencana banjir dan tanah longsor, Walikota DR. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, MSi, DEA didampingi Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, SE, bersama Sekretaris Daerah kota Manado Micler C. S. Lakat, SH, MH dan Ketua Tim Penggerak PKK Prof. DR. Julyeta Paulina Runtuwene, MS, mengunjungi lokasi terdampak banjir dan tanah longsor di kelurahan Mahawu, Bailang dan Pasar Bobo, pagi hingga sore ini, Selasa (05/02/2019).

Walikota Vicky Lumentut bersama jajaran Pemkot Manado turun langsung menyalurkan bantuan berupa makanan, pakaian, popok untuk bayi. Sekaligus membantu membersihkan rumah warga yang terkena banjir serta mendata sejumlah kerusakan sambil mendengarkan keluhan para warga.

"Kami turun langsung melihat kondisi warga sekaligus membersihkan lumpur dan sampah, semuanya harus cepat dibersihkan dan diangkat agar supaya tidak menjadi wabah penyakit, apalagi banyak anak-anak balita di tempat ini," tutur Walikota Vicky Lumentut.
Walikota pun mengungkapkan rasa syukur karena diberikan cuaca yang bersahabat. "Puji Tuhan hari ini cuacanya baik, terima kasih buat ASN, Pol-PP, Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan, Tagana, PMI, PKK kota Manado yang rela membantu membersihkan sampah meskipun hari libur. Terima kasih juga buat dukungan Panji Joshua PKB dari Kawangkoan,” ujar Walikota dua periode ini.
Pungkasnya, mari kita terus saling membantu dengan warga yang kena bencana tanpa membedakan agama, suku dan ras, karena kita semua bersaudara.

Turut membantu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Heri Saptono, Asisten Administrasi Umum Frans Mawitjere, SH, Kasat Pol PP Xaverius Runtuwene, SIP, Kepala Dinas Pencatatan Sipil Julises Oehlers, Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Drs. Sonny Takumansang, MSc, para camat, lurah, dan Kepala Lingkungan.(jose)

×
Berita Terbaru Update