Headlines News :
Home » , » USAI LANTIK HIPMIKIMDO BITUNG LANGSUNG BUKTIKAN KERJA NYATA

USAI LANTIK HIPMIKIMDO BITUNG LANGSUNG BUKTIKAN KERJA NYATA

Written By Jansen Tongkotou on Jumat, 22 Februari 2019 | 20:15



BITUNG, KOMENTAR.  Ketua HIPMIKIMDO Kota Bitung Arnold M. Tangkudung, usai dilantik langsung memberi bukti kerja nyata untuk mengembangkan organisasi serta memajukan usaha seluruh anggota HIPMIKIMDO di wilayah Kota Bitung.
UI
Pelantikan pengurus HIPMIKIMDO ( Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Mencegah Indonesia ) Kota Bitung dilantik langsung oleh Rusdy Tanduk, selaku Ketua HIPMIKIMDO Propinsi Sulawesi Utara di BPU Kantor Walikota Bitung (22/2-2019). Dengan komposisi pengurus, Ketua : Arnold M. Tangkudung, Sekertaris : Yaskur Gobel, Bendahara : Hanafi Bawoel.

Kepada media ini, Arnold Tangkudung menjelaskan HIPMIKIMDO Kota Bitung usai pelantikan langsung melakukan penanda tanganan MOU dengan sejumlah. BUMN serta pihak Perbankan.  Hal ini sebagai bukti kerja keras jajaran pengurus HIPMIKIMDO untuk menyejahterahkan dan mengembankan usaha setiap anggota.

MOU dilakukan dengan Bank Mandiri untuk penyaluran KUR, KUM dan Agen jasa Perbankan.  Juga dilakukan MOU dengan Pegadaian agar anggota berkesempatan membuka Counter Pegadaian di rumahnya masing-masing. Demikian pula MOU bersama Telkom untuk usaha jasa telekomunikasi seperti Indihome dan Wi-fi.

Ditambahkan Arnold, potensi perikanan Kota Bitung menjadi perhatian khusus karena banyak anggotanya bergerak disektor perikanan seperti, usaha kapal penangkap ikan, pengasapan ikan, ikan kayu hingga pembuatan abon ikan dan sambal ikan roa.

Selain sektor perikanan, potensi tanaman kelapa juga mendapat masukan terutama dalam pengolahan air kelapa untuk diproses menjadi nata de coco.  Khusus peluang usaha ini ke depan akan mengajukan kerja sama dengan pabrikan minuman dan makanan lebih besar sebagai suplyer nata de coco.

Untuk itulah pentingnya melakukan MOU dengan Perbankan untuk menunjang permodalan usaha sesuai kebutuhan 3000 anggota HIPMIKIMDO di Kota Bitung.  Pelantikan ini disaksikan langsung Deputy Bidang Restrukturisasi Usaha Kementrian Koperasi, Ir. Abdul Kadir Damanik, Ketum HIPMIKIMDO Pusat, Drs. Hi. Maz Panjaitan, MSi, dan Sekertaris Kota Bitung, A. Pangemanan.
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google