Headlines News :
Home » , , » Pnt. GSVL, LANTIK SUHARTO ISHAK KIU SEBAGAI KOMANDAN PANJI YOSUA WIL. MANADO TIMUR 5

Pnt. GSVL, LANTIK SUHARTO ISHAK KIU SEBAGAI KOMANDAN PANJI YOSUA WIL. MANADO TIMUR 5

Written By Master Komentar on Minggu, 10 Februari 2019 | 18:36


MANADO KOMENTAR-Hari ini Minggu(10/02/2019), Calon Anggota DPRD Manado, Suharto Ishak Kiu dilantik sebagai Komandan Panji Yosua Wilayah Manado Timur 5 bersama 87 pengurus dan anggota Panji Yosua yang di Gmim Agape, Golgota, Bethesda, Solafide dan Gmim Betani.
Suharto Ishak Kiu bersama 87 Panji Yosua dilantik langsung Panglima tertinggi Pnt. DR. Ir. GS Vicky Lumentut. SH. M.Si. DEA, bertempat di Gmim Agape Malendeng.


Sementara itu, untuk Pataka Panji Yosua diserahkan langsung Panglima Panji Yosua Sinode Gmim James Karinda SH. MH, disaksikan sejumlah petinggi panji yosua dari rayon manado dan PKB Se-Sinode Gmim.
Seperti biasanya sebelum palantikan, dilaksanakan Ibadah yang dipimpin Ketua PKB Sinode Gmim, Pnt, DR. Ir. GS Vicky Lumentut SH, M.Si. DEA.
Dalam sambutannya, Penatua GSVL mengatakan pengurus dan anggota Panji Yosua yang baru dilantik, diharapkan mampu menjadi teladan di tengah jemaat.


“Tugas pokok panji yosua adalah mengingatkan kepada seluruh PKB yang belum aktif dalam beribadah. Panggil saudara-saudara kita untuk beribadah dan jadilah militan Gmim yang kuat supaya kedepan Gmim akan menjadi Gereja yang besar dan terdepan menjaga toleransi anatar sesama pemeluk agama yang ada di Kota Manado,”pinta Penatua GSVL yang juga Walikota Manado ini.
Sementara itu, Panglima panji yosua Sinode gmim James Karinda SH. MH dalam sambutannya mengatakan, dengan dilantiknya Panji Yosua Wilayah MAanado timur 5, akan semakin memantapkan pelayanan PKB baik ditingkat Sinode maupun ditingkat Wilayah bahkan sampai ke tingkat kolom.

Disisi lain, Karinda juga mengingatkan, bahwa PKB akan menggelar pawai paskah serta apel akbar pada bulan april mendatang.”Beberapa tahun terakhir PKB tidak lagi melaksanakan pawai paskah. Nah…mulai tahun ini kita akan mulai melaksanakannya setiap tahun,”tandas Karinda yang juga Caleg DPR-RI dari partai Demokrat ini.

Sementara itu, Komanadan panji yosua wilayah Manado timur 5 yang baru dilantik Suharto Ishak Kiu, menyatakan siap untuk mengibarkan bendera panji yosua ke seluruh Gmim di Wilayah manado timur 5, serta siap mengobarkan semangat pelayanan kepada seluruh PKB dan mengabarkan kebenaran firman Tuhan guna mengikuti roh jiwa dan semangat Yosua ketika membawa umat Israel ke tanah perjanjian Kanaan.

“Ini adalah tugas pelayanan yang harus dilakukan oleh setiap anggota Jemaat khususnya PKB. Saya kira kita semua punya semangat yang sama untuk melayani di ladang Tuhan. Saya tidak main-main kalau bicara pelayanan. Itu sebabnya saya mengajak seluruh pengurus panji yosua untuk berkomitmen. Satu tujuan. Satu tekad  untuk mendukung pelayanan Ketua PKB Sinode Gmim Bpk Pnt DR, Ir, GS Vicky Lumentut. SH. M.Si. DEA, serta taat tergadap garis komando panji yosua yang dipimpin Panglima James Karinda SH.MH. Mari kita satukan hati untuk membesarkan PKB Gmim,”tandas politisi partai Gerindra Manado ini.


Semangat Suharto Ishak Kiu dalam pelayanan memang tidak diragukan lagi. Itu sebabnya sangat pantas pihak Sinode Gmim memilih SIK sebagai Komandan PY Manado Timur 5.
Lelaki yang dikenal memiliki jiwa sosial ini seperti tidak pernah lelah. Buktinya usai dilantik, SIK kemudian langsung menuju ke Kelurahan Dendengan dalam, guna memantau langsung perbaikan jalan betonisasi oleh warga yang dia biayai sendiri.


Ditempat pekerjaan betonisasi jalan, SIK kemudian disambut ratusan warga setempat. Dari pantauan komentar, Caleg nomor urut satu partai Gerindra, Dapil Tikala-Pal Dua itu, telah benyak berbuat untuk kepenting pelayanan, baik pembangunan Gereja, perbaikan jalan serta membantu korban banjir Manado yang terjadi beberapa waktu lalu.


Dengan sikap dermawan yang selalu ditunjukan Suharto, maka tidak heran jika puluhan ribu masyarakat di Kecamatan Tikala dan Pal Dua menghendaki Suharto Ishat Kiu untuk menjadi wakil mereka di DPRD Manado.
Selain didukung oleh Jemqaat Gmim, terdengar kabar dari mulut ke mulut, bahwa SIK juga bakal didukung oleh Jemaat Pantekosta di dua kecamatan yakni Tikala dan Pal Dua terkait pencalonannya di Pileg 17 April 2019 mendatang.(jose)

Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google