Headlines News :
Home » , , » PILEG 17 APRIL. VAN BONE YAKIN PERTAHANKAN KURSI KETUA DPRD MANADO

PILEG 17 APRIL. VAN BONE YAKIN PERTAHANKAN KURSI KETUA DPRD MANADO

Written By Master Komentar on Selasa, 26 Februari 2019 | 00:26


MANADO KOMENTAR-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Manado, Senin (25/02/2019), menggelar rapat koordinasi dan evaluasi menjelang pelaksanaan Pemiliahan Legislativ tanggal 17 April 2019 mendatang, bertempat di Ruang fraksi democrat lantai II kantor DPRD Kota Manado..

Rapat koordinasi dan evaluasi tersebut, dipimpin langsung Ketua DPC-PD yang juga Ketua DPRD Manado Noortje Henny Van Bone didampingi Stenly Lontoh. SH, Brian Charles dan Albertina Tumigolung selaku bendahara partai.

Dari rapat tersebut mengemuka berbagai strategi menghadapi Pileg antara lain, mengenai penetapan saksi-saksi serta berbagai kewajiban para Caleg, baik incumbent maupun pendatang baru.
Dari pantauan wartawan komentar, ada 32 Caleg Partai demokrat yang menghadiri rapat tersebut, dimana masing-masing caleg menyampaikan berbagai masukan serta ide-ide guna mengsukseskan Pileg 2019.

Menurut Ketua DPC-PD Manado Noortje Van Bone, rapat yang dilaksanakan, adalah bagian dari konsolidasi sekaligus pemantapan para caleg.”Kita kita mau gegabah menghadapi Pileg. Artinya para saksi harus bekerja sesui instruksi. Demokrat punya kader-kader potensi yang siap merebut kursi sebanyak-banyaknya. Sementara kita juga punya caleg pendatang baru, jadi harus tetap mendapat pendampingan sebelum tanggal 17 April,”jelas Van Bone.

Ditambahkan Van Bone, untuk menjaga komunikasi antara saksi dan Caleg dapat berjalan dengan baik, maka partai akan mendirikan sekratariat di setiap kecamatan.”Sekretariat atau media center di setiap kecamatan sangat penting, guna membangun komunikasi antara caleg dan para saksi. Kita sudah punya 9 kursi. Tinggal mempertahankannya. Sebagai ketua DPC-PD saya yakin, 40 Caleg partai demokrat yang ada di 5 Daerah Pemilihan (Dapil)  akan mampu pertahankan kursi Ketua DPRD  Manado. Kita tidak punya pilihan selain mempertahankan yang sudah ada,”tegasnya.

Meskipun tidak menyebut semua nama caleg, tapi sejumlah pendatang baru diantaranya, Albertina Tumigolung, Halim Ciakaren, Tirsa Egam, Michael Towoliu, Ireine Pangemanan, Lidya Keang, Stenly Lontoh, Franseska Kolanus, Ronald Salendu, Tommy Sumelung dan Didi Syafei dipastikan mampu meraih suara signifikan.

“Selain 9 Anggota DPRD Manado, kita punya caleg pendatang baru yang berkualitas. Paling tidak kita punya peluang untuk maraih dua kursi di setiap Dapil,”tandasnya.(jose)

Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google