Notification

×

Iklan

Iklan

PEMKOT SERAHKAN PENGGUNAAN HANGGAR PASAR BERSEHATI KE PD PASAR

Selasa, 12 Februari 2019 | 16:00 WIB Last Updated 2019-02-16T06:12:03Z

MANADO KOMENTAR-Walikota Manado DR.Ir GS Vicky Lumentut SH.MSi.DEA melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Manado Micler Lakat SH.MH didampingi Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Manado Hendrik Warokka menyerahkan pemanfaatan Hanggar di Pasar Kalimas Bersehati kepada Perusahan Daerah (PD) Pasar, Selasa (12/02/2019), pagi tadi.

Penyerahan hanggar pasar kalimas bersehati yang dibangun dengan Dana Alokasi Khusus (DAK), melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Manado diterima oleh Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Manado, Stenly Suwuh.

Sekda Manado Micler Lakat dalam sambutannya membacakan sambutan tertulis Walikota Vicky Lumentut, mengungkapkan terimakasih kepada Dinas Perindustrian dan perdagangan kota manado dan pihak terkait lainnya yang telah bekerja dengan baik sehingga pembangunan hanggar di pasar bersehati boleh selesai.

Ditegaskannya, perlu adanya perhatian besar untuk pemberdayaan eksistensi pasar rakyat.
“Pemkot Manado terus berupaya memperkuat eksistensi pasar rakyat, dengan menata pelaku usaha didalamnya dengan menyiapkan pasar rakyat yang representatif,” ujar Sekda Lakat mengutip sambutan Walikota Vicky Lumentut.
Lanjutnya, untuk wujudkan visi manado sebagai kota cerdas, kita harus mampu menciptakan pasar berwawasan smart city.

“ Pasar harus bersih, aman dan nyaman, serta pasar yang mampu memjadi ruang strategis bagi pelaku usaha untuk berkembang,”tandasnya.
Sementara Direktur Utama PD Pasar Manado Stenly Suwuh menjelaskan, Hanggar tersebut telah diserahkan pengelolaannya ke PD Pasar Manado.

“ Direncanakan nantinya hanggar tersebut akan dimanfaatkan untuk berjualan buah-buahan. Tapi nantinya akan dilihat seperti apa pemanfaatannya, dan akan dikoordinasikan lagi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan,” ujar Dirut PD Pasar Stenly Suwuh.(jose)




×
Berita Terbaru Update