Notification

×

Iklan

Iklan

PEMKOT MANADO REALESE PENGGUNAAN APLIKASI SIKAP

Rabu, 20 Februari 2019 | 16:00 WIB Last Updated 2019-02-20T10:08:17Z

MANADO KOMENTAR-Guna mendorong peningkatkan pelayanan dan reformasi dalam pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemerintah Kota Manado, maka Walikota Manado DR. Ir GS Vicky Lumentut, SH. M.Si, DEA, melalui Kepala Bagian Pengadaan dan Jasa Kota Manado, Judhy Eduard Rumagit, ST, M. Ars, menyampaikan prees reallasenya, Rabu (20/02/2019), sebagai informasi  Penyedia Barang dan Jasa dapat yang dapat di Login ke dalam SIKaP, dengan alamat http//sikap.lkpp.go.id

Dijelaskaannya, Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SIKaP) atau biasa juga disebut Vendor Management System (VMS), adalah aplikasi yang merupakan sub sitem dari Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE), yang digunakan untuk mengelola data dan informasi mengenai riwayat kinerja dan data kualifikasi Penyedia Barang dan Jasa yang dikembangkan oleh LKPP.

“Kepada seluruh Penyedia Barang/Jasa, SEGERA input dan mutakhirkan data kualifikasi usaha Anda pada aplikasi SIKaP agar Anda atau Badan Usaha Anda dapat diikutsertasertakan dalam jenis metode pemilihan Tender Cepat dan Pengadaan Langsung (PL) yang akan diberlakukan di Lingkungan Pemerintah Kota Manado”katanya.

Lanjut, penyedia barang dan jasa dapat LOGIN ke dalam SIKaP menggunakan akun yang biasa digunakan dalam aplikasi SPSE. Diharapkan data diisi secara benar karena kesalahan pengisian akan mengakibatkan Penyedia Barang dan Jasa dinonaktifkan sebagai Pengguna SPSE serta sanksi lain sesuai ketentuan Peraturan Perundangan yang berlaku.
Pengisian data dalam SIKaP, suatu saat akan memungkinkan penyedia melakukan import data kualifikasi ke seluruh webserver LPSE, sehingga tidak diperlukan pemutakhiran data secara berulang, karena SIKaP juga akan memungkinkan Penyedia tidak perlu melakukan proses pembuktian kualifikasi jika data yang di input sudah terverifikasi oleh UKPBJ, serta para pihak terkait.

“Segera manfaatkan keistimewaan aplikasi SIKaP dengan mengisi standar data kualifikasi antara lain data Ijin Usaha, Akta Perusahaan, Identitas Pemilik, Pengurus dan Tenaga Ahli, informasi Pengalaman,”tandas Rumagit.(jose)

×
Berita Terbaru Update