Headlines News :
Home » , , » PEMBANGUNAN LANTAI DUA SDN 103 DENGAN BIAYA RP900 JUTA, DIDUGA BERMASALAH

PEMBANGUNAN LANTAI DUA SDN 103 DENGAN BIAYA RP900 JUTA, DIDUGA BERMASALAH

Written By Master Komentar on Sabtu, 16 Februari 2019 | 18:21

SDN 103 MANADO
MANADO KOMENTAR-Pembangunan lantai 2 gedung sekolah dasar negeri (SDN) 103 di Kelurahan paniki satu Kecamatan mapenget Manado, diduga asal jadi.

Itu terbukti ketika wartawan komentar melakukan pemantauan langsung terkait pembangunan SDN 103. Dari data yang dirangkum komentar, lantai 2 sekolah tersebut dibangun dengan biaya APBD-Perubahan kota Manado tahun anggaran 2018, dengan biaya Rp9 ratus juta.

Menurut sumber disekolah tersebut, regel sekolah tidak menggunakan ring balak sehingga berpotesi mencelakakan murid. “Kalau anak-anak basandar regel bisa ambruk karena tidak menggunakan ring balak sebagai penahan,”kata sumber.

Selain itu, ada banyak tehel yang pecah, cakar tiang pancang yang diduga bermasalah.”Jadi ini kalau orang mengarti datang periksa pasti dorang suruh bongkar. Cob lia, ada beberapa bagian beton yang bolong. Kemudian pintu dan jendela menggunakan kayu biasa. Intinya sekolah ini belum layak untuk digunakan,”tandas sumber.

Kepala sekolah SDN 103 Gusti Naray yang dihubungi lewat Tlp mengaku belum menerima penyerahan Pembangunan lantai 2 sekolah tersebut.”Memang torang belum terima karena masih ada yang akan diperbaiki,”ujar Naray.

Sementara itu, perusahaan yang membangun sekolah tersebut, belum dapat dihubungi karena papan proyek yang biasanya terpampang di samping sekolah sudah dicabut oleh peihak perusahaan.(jose)

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google