Headlines News :
Home » , » PEDULI KORBAN BENCANA. CALEG PPP FATMA BSA, KERAHKAN 500-SAN WARGA KE LOKASI BENCANA

PEDULI KORBAN BENCANA. CALEG PPP FATMA BSA, KERAHKAN 500-SAN WARGA KE LOKASI BENCANA

Written By Master Komentar on Selasa, 12 Februari 2019 | 02:39


MANADO KOMENTAR-Anggota DPRD Manado, Fatmah Bin Syech Abubakar, Minggu (10/02/2019), mengerahkan tidak kurang dari 500-san warga yang tidak lain adalah Tim pemenangannya di Pileg 2019 mendatang, untuk membantu warga korban banjir dan tanah longsor di kecamatan Timinting dan Kecamatan Bunaken Darat.


Kepedulian wanita yang identic dengan Jilbab itu, memulai bakti social untuk membantu warga korban bencana Manado, berawal dari kegiatan Jalan sehat dengan mengambil start di Posko pemenangan, tepatnya di Kampung islam dan finis di lokasi yang terterdampak bencana, yakni kampong islam.


Sampai di lokasi yang terkena bencana dan tanah longsor, ratusan relawan atau Tim pemenangan Fatma Bin Syech itu, langsung melakukan kerja bakti, menguras sejumlah drainase yang masih tersumbat dengan lumpur dan sampah.


Tidak hanya itu, Tim juga sempat masuk ke rumah warga untuk memastikan, bahwa rumah warga yang terkena banjir sudah layak untuk dihuni.


Tidak tanggungitanggung, Fatma dan ratusan Tim pemenangan itu, dikawal oleh pihak kepolisian, guna mengantisipasi terjadinya kemacetan sebab banyaknya Tim yang diturunkan di daerah banjir tersebut.


Dari data yang dirangkum Wartawan komentar, ratusan tim pemenangan Fatma, menyisir Kelurahan Mahawu, Kelurahan Bailang serta Panti asuhan Assalam.


Menurut Fatmah, sebelumnya pemerintah kota lewat Walikota dan Wakil Walikota Manado, telah melakukan pembersihan puing-puing akibat bencana, hanya saja kata Fatma, masih banyak material yang belum terangkat. Itu sebabnya sebagai masyarakat kota Manado dan selaku penyelenggara pemerintahan perlu melakukan pembersihan di berbagai tempat yang masih penuh dengan material banjir.


“Sebagai Anggota DPRD, sekaligus sebagai penyelenggara pemerintahan, tentu wajib bagi saya untuk membantu warga korban banjir. Saya tidak mungkin ada di Lembaga DPRD jika tidak didukung oleh masyarakat. Itu sebabnya saya punya kerinduan untuk berbuat, meringankan pederitaan warga korban bencana banjir,”ujar Fatma yang kembali mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Manado pada tanggal 17 April mendatang lewat Partai Persatuan Pambangunan Dapil Tuminting-Bunaken.


Berbagai kebutuhan untuk mandi, makanan siap saji, pakaian untuk bayi, selimut, air bersih dan pengerukan drainase, menjadi hal utama yang dilakukan Fatmah  bersama Tim.


Dari pantauan wartawan komentar, dalam bakti social yang dilakukan Fatma BSA, dia rela mengocek kantong pribadi untuk mengurangi derita warga Bailang dan Bunaken Darat yang kena bancana banjr.(jose)

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google