MUSREMBANG KECAMATAN DUMOGA UTARA DIBUKA LANGSUNG SEKRETARIS KABUPATEN TAHLIS GALANG

MUSREMBANG KECAMATAN DUMOGA UTARA DIBUKA LANGSUNG SEKRETARIS KABUPATEN TAHLIS GALANG

Senin, 11 Februari 2019

BOLMONG KOMEMTAR-Pemerintah Kecamatan Dumoga Utara, Senin (11/02/2019), menggelar Musrembang bertempat di Aula Kantor Desa Mopuya kecamatan Dumoga Utara.

Pelaksanaan Musrembang Kecamatn itu, dibuka oleh Sekretaris Kabupaten Bolaang Mongondow Tahlis Galang dan dihadiri oleh Anggota DPRD Bolmong Moh. Syahrudin Mokoagow, S.Pd.I, Sukadi I Ketut, Camat Dumoga Utara Hamandu Mamonto, S.Pd, MAP, Kapolsek Dumoga Utara serta seluruh jajaran SKPD dan pemerintah desa kecamatan Dumoga Utara.

Pelaksanaan kegiatan musrenbang RKPD tahun 2020 dijelaskan langsung oleh Sekab, mengenai kegiatan musrembang rencana kerja pemerintah daerah di tahun 2020.

Adapun penjelasan yang di sampaikan dalam kegiatan musrembang tersebut antyara lain,  berkaitan dengan program  yang di usulkan lewat pemerintah desa.

Menurut Sekab, semua usulan dalam Musrembang akan dituangkan dalam e-plening dan e-bageting, yang akan disampaikan secara transparan kepada masyarakat.

Dijelaskan Sekab, program e-plening dan e-bageting di Sulawesi Utara baru dilaksanakan di Kabupaten Bolmong, dimana Pemkab Bolmong masuk dalam lima besar terbaik se-Sulut.

“Ini luar biasa, karena di Sulut penerapan program ini, Pemkab Bolmong masuk pada jajaran lima besar terbaik penerapan E-plening dan E-Bageting,”tandas Sekab Tahlis Galang.(Valentino)