KOMISI IV DPRD MANADO BIDIK PEMBANGUNAN SDN 103 DIDUGA BERMASALAH

KOMISI IV DPRD MANADO BIDIK PEMBANGUNAN SDN 103 DIDUGA BERMASALAH

Senin, 18 Februari 2019
SONNY LELA
MANADO KOMENTAR-Komisi IV DPRD Manado menyorot pembangunan lantai 2 Sekolah Dasar (SD) Negeri 103 di kelurahan Paniki satu kecamatan mapanget Manado yang dibiayai APBD-P Kota Manado tahun 2018.

Sekretaris Komisi IV DPRD Manado Sonny Lela, S.Sos yang ditemui komentar di kantor DPRD mangatakan, pihaknya akan segera melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap semua pembangunan sekolah terlebih khusus SDN 103 paniki satu.

“Komisi IV sudah langsung berkoordinasi, baik pimpinan maupun anggota komisi. Kami sepakat untuk melihat langsung SDN 103 yang diduga bermasalah pembangunannya. Ini anggaran besar. Jika dibiarkan maka kesannya seolah terjadi pembiaran. Kita akan memanggil kontraktornya,”tegas Lela.

Dijelaskan Lela, pihak komisi IV sudah melihat langsung datanya lewat buku APBD-Perubahan.”Kan masih ada biaya pemeliharaan. Jadi masih ada kesempatan untuk diperbaiki. Muda-mudahan biaya pemeliharaan pembangunan gedung sekolah SDN 103 belum dicairkan, sehingga dana tersebut bisa digunakan untuk perbaikan,”tandasnya.

Sebelumnya, media ini telah memberitakan terkait pembangunan gedung sekolah negeri 103, yang diduga bermasalah itu.(jose)