Headlines News :
Home » , » JADI TAMU KEHORMATAN UPACARA TULUDE, SEMAKIN MEMANTAPKAN LANGKAH SIK MENUJU GEDUNG TIKALA

JADI TAMU KEHORMATAN UPACARA TULUDE, SEMAKIN MEMANTAPKAN LANGKAH SIK MENUJU GEDUNG TIKALA

Written By Master Komentar on Kamis, 07 Februari 2019 | 20:00


MANADO KOMENTAR-Calon Anggota DPRD Manado Suharto Iahak Kiu (SIK), Kamis (07/02/2019), diundang menjadi tamu kehormatan dalam upacara Tulude, bertempat di Kelurahan Malendeng lingkungan Satu Manado.

SIK yang diwawancarai wartawan komentar usai mengikuti upacara Tulude mengatakan, terundang sebagai tamu kehormatan adalah penghargaan tertinggi dari masyarakat Sangihe Talaud yang ada di Kelurahan Malendeng untuk dirinya, sebab Tulude adalah manifestasi dari nilai-nilai luhur dari nenek moyang warga Sangihe dan Talaud, yang digelar setiap awal tahun.


“Ini penghormatan untuk saya dan keluarga boleh diundang sebagai tamu kehormatan dalam upacara Tulude, karena Tulude adalah ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan berkat yang telah diberikan Tuhan selama setahun yang lalu,”tandas SIK.


Lanjut dikatakan Sik, Upacara Tulude membuka mata kita bahwa Sulawesi Utara sanga kaya dengan budaya. “Ini adalah budaya saudara-saudara kita dari Sangihe dan Talaud yang harus kita jaga bersama, karena di budaya ini tidak lagi milik orang Sangihe atau Talaud, tetapi tealh menjadi milik kita semua sebagai orang Sulut, Manado dan lebih khusus warga masayrakat keluarhan Malendeng satu. Saya mengajak kita semua untuk menembus perbedaan, karena perbedaan ibarat warna, jika semua warna disatukan maka akan menjadi seprti pelangi yang indah. Maka dengan demikian tingkat toleransi di kota Manado akan semakin kuta,”tandas politisi partai Gerindra Manado ini.


Dalam perayaan Tulude tersebut, ratusan warga dari kelurahan Malendeng berbaur bersama, para tokoh  agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Tidak ketimnggal pemerintah kelurahan juga menghadiri acara tersebut.

Salah satu tokoh masyarakat yang ikut dalam upacara Tulude kepada komentar mengatakan, terundangnya Suharto Ishak Kiu, semakin memantapkan langkahnya untuk menuju kantor DPRD Manado.”Torang mopilih orang kampong jo. Pak Suharto so jadi torang pilihan tepat. Torang nemau lagi dengan janji-janji yang tidak jelas. Semoga niat baik Pak Suharto mendapat restu dari Tuhan,”katanya.(jose)

Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google