Headlines News :
Home » , , » Inspektur Jenderal Kemenprin Seriusi Dugaan Korupsi Terminal Kayu Sagerat Kota Bitung

Inspektur Jenderal Kemenprin Seriusi Dugaan Korupsi Terminal Kayu Sagerat Kota Bitung

Written By Dhivan Awondatu on Selasa, 12 Februari 2019 | 23:14



BITUNG KOMENTAR-Inspektur Jenderal Kementerian Perindustrian (Kemenprin) RI Komjen. Pol. Drs. Setyo Wasisto, S.H. kunjungi Terminal Kayu Kelurahan Sagerat Weru 2 Kecamatan Matuari Kota Bitung Sulawesi Utara (Sulut). Selasa (12/02/2019).


Diketahui lokasi kunjungan Kemenprin RI Komjend Pol Setyo Wasisto ini adalah lokasi Terminal Kayu yang menyerap anggaran 8,4milyar berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) pada tahun 2010  di Kementerian Perindustrian dalam bentuk peralatan Sawmill hingga kini hanya menjadi barang rongsokan dan semenjak tiba di Kota Bitung tidak pernah sekali pun di fungsikan.


Hal tersebut menimbulkan keprihatinan dan jadi perhatian serius dari Berty Lumempouw selaku pembina Garda Tipikor Indonesia. (GTI). Pada Komentar.co.id dirinya mengungkapkan Panjang lebar mengenai apa yang disampaikannya kepada Komjend Pol Setyo Wasisto terkait penyelesaian kasus ini, baik proses hukum maupun pemanfaatan peralatan.


"Saya merasa sangat bersyukur dan berterimakasih atas kunjungan tersebut dimana Komjend Wasisto bisa melihat langsung kondisi sebenarnya," katanya.


Sementara Inspektur Jenderal Kementerian Perindustrian (Kemenprin) RI Komjend Pol. Drs. Setyo Wasisto, S.H. dalam kunjunganya beliau langsung memerintahkan stafnya berkoordinasi degan Pemkot (Pemerintah Kota) Bitung dalam hal ini dinas perindustrian dan kepolisian Bitung untuk duduk bersama mencari solusi masalah tersebut," Iya, solusinya kita  adakan pertemuan biar dapat jalan Keluar yang terbaik," ujar Wasisto Jenderal bintang tiga mantan Kepala Divisi Humas Polri. Sambil berharap kasus ini bisa tuntas secepatnya.


Turut hadir Pegawai Kementrian perindustrian RI. Pegawai Kementrian Propinsi Sulut. Kadis Perindustrian Kota bitung Drs. Benny Lontoh. Kasubdit III Dit Intel Polda Sulut AKBP Liston Bangkang. Kabag Sumda Res Kompol Felix Aramana. Kasat Reskrim Polres Bitung AKP Edy Kusniadi didampingi Kapolsek Matuari Kompol Feri Manoppo. (Ivan)





Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google