Headlines News :
Home » , » Inilah Ikrar Perdamaian Pemuda Lorong Virgo dan Lorong Gaas Madidir

Inilah Ikrar Perdamaian Pemuda Lorong Virgo dan Lorong Gaas Madidir

Written By dhivan komentar on Minggu, 10 Februari 2019 | 16:51


Pembacaan Ikrar Perdamaian

BITUNG KOMENTAR-Demi menciptakan situasi aman dengan tujuan menciptakan perdamaian, ratusan pemuda warga madidir mengadakan kegiatan acara Peryataan Ikrar Perdamaian Lorong Virgo dan Lorong Gaas yang mana kedua lorong ini telah sepakat  untuk melakukan perdamaian atas permasalahan yang terjadi antara kedua belah pihak tersebut.  Kegiatan berlangsung di Lapangan Torang Basudara (LTB) Kecamatan Madidir Kota Bitung Sulawesi Utara (Sulut), Minggu (10/02/2019).


Ketuju IKRAR PERDAMAIAN Antara Anak-anak Lorong Virgo dan Anak anak Lorong Gaas adalah :

1. Menghentikan secara permanen pertikaian antara Anak Anak Lorong Virgo dengan Anak-Anak Lorong Gaas.

2. Saling menghormati antara anak-anak Lorong Virgo dengan anak-anak lorong Gaas untuk tidak melakukan hal hal yang dapat mentmbulkan kebencian. konflikt maupun tindakan anarkis lainnya dengan cara mengendalikan seluruh Anggota demi terwujudnya suasana kondusif dalam senap Kegiatan di kedua Iorong tersebut maupun diluar lorong dan dimanapun lokasi kegiatan dilaksanakan di wilayah Kota Bitung dengan saling menjaga dan menghormati hak kewajiban dan kewenangan masing-masing.

3. Jika terjadi perselisihan antara kami akan diselesaikan secara damai dan kekeluargaan.

4. Secara proaktif akan membantu aparat keamanan dalam memelihara dan menjaga keamanan serta ketertiban dengan mengoptimalkan koordinasi yang efektif antara Anak-Anak Lorong Virgo dan Anak-Anak Lorong Gaas disetiap kegiatan.

5. Melaksanakan tugas perdamaian secara bersama-sama antara Anak-Anak lorong Virgo dan Anak-anak Lorong Gaas dengan aparat keamanan dalam pengamanan berbagai kegiatan kemasyarakatan lainnya.

6. Dengan bendamainya anak-anak Lorong Virgo dan Anak-anak Lorong Gaas maka Hubungan Bersaudaraan antara Kedua lorong ini menjadi tanggung Jawab bersama dan harus tetap dijaga sampai kapanpun.

7 Mentaati semua ketentuan hukum dan peraturan perundangundangan yang berlaku. dengan memegang teguh moral dan etika yang bersumber pada nilai-nilai Pancasila budaya bangsa dan agama, mengutamakan kepennngan umum serta menghormati hak-hak azasi manusia.


Setelah pembacaan, kedua kelompok pemuda ini saling berjabat tangan dan menyerahkan senjata tajam diterima langsung oleh Kapolres Bitung AKBP Stefanus M Tamuntuan SIK bersama Wakil walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM, disaksikan oleh ratusan warga Bitung.


Sementara, Aldo Nova Ratungalo ketika ditemui di media ini di sela-sela kegiatan menjelaskan bahwa, kedua kelompok pemuda ini sudah sepakat berdamai sejak tanggal 1 Januari 2019 di lapangan yang dijadikan sebagai lokasi penandatanganan ikrar perdamaian.


"Mereka sudah saling bertemu dan berkomitmen berdamai dari awal Januari 2019, melihat kesungguhan mereka, saya berinisiatif untuk memfasilitasi mereka dalam bentuk acara deklarasi serta pernyataan perdamaian," kata Aldo.


Penulis : Ivan


Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google