Notification

×

Iklan

Iklan

HARI PERTAMA RAPAT EVALUASI APB-DES KABUPATEN MINSEL

Senin, 25 Februari 2019 | 17:30 WIB Last Updated 2019-02-25T12:35:12Z

AMURANG KOMENTAR-Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) mulai melakukan evaluasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa APB-DES tahun anggaran 2019, Senin (25/02/2019).

Gelaran rapat evaluasi APB-DES Pemkab Minsel dilaksanakan di ruang pertemuan Dinas PMD Minsel dan dibuka langsung oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu atau Tetty Paruntu, yang diwakili oleh Sekdakab Denny Kaawoan.

“Ini adalah pesan Ibu Bupati. Jadi Pemerintah Desa harus serius mengelola APB-DES, dan harus transparan, pro kepada rakyat dan akuntabel. Selain itu Bupati berharap pemerintah Desa mampu bersinergi dengan pemerintah Kabupaten,”tegas Kaawoan mengutip instruksi Bupati Minsel DR, Christiany Eugenia Paruntu, SE (CEP).

Dijelaskan Kaawoan, dari data yang masuk, baru tiga Desa yang memasukan dokumen evaluasi, sementara desa yang lain hingga kini belum merampungkan kewajibannya, terkait APB-DES.

“Jadi baru ada tiga Desa yang dievaluasi yaitu, Desa Lopana, Desa Paslaten dan Desa Wiau Lapi. Tiga desa itu mendapat apresiasi dari Ibu Bupati, karena tapat waktu,”tandas Kaawoan.

Dari pantauan Komentar, tim evaluasi APB-DES adalah, Sekretariat Daerah, Dinas PMD, BPKAD, BP2RD, Inspektorat, Bagian Hukum serta Camat. Rapat evaluasi tersebut akan berlangsung hingga tanggal 28 Februari mendatang.(Ren)

×
Berita Terbaru Update