HALIM RONAL CIAKAREN MIRIP "AHOK". OPTIMIS BAWA 1 KURSI KE DPRD MANADO

HALIM RONAL CIAKAREN MIRIP "AHOK". OPTIMIS BAWA 1 KURSI KE DPRD MANADO

Selasa, 12 Februari 2019

MANADO KOMENTAR-Upaya Noortje Henny Van Bone selaku Ketua Partai Demokrat Manado, untuk kembali mempertahankan jabatan elit di DPRD Manado yaitu Ketua Dewan, tidak main-main. Itu terbukti dengan adanya Line Up yang diusung Partai Demokrat di 5 Daerah Pemilihan (Dapil) di Manado yang rata-rata memiliki basis masa yang tidak diragukan.

Di Dapil Singkil-Mapanget misalnya, selain 2 srikandi yakni Cicilia Longdong dan Franseska Kolanus yang disebut-sebut memiliki peluang, ternyata ada satu nama besar yakni dr, Halim Ronal Ciakaren, Caleg no. urut 6 partai Demokrat, yang sudah tidak sabar menunggu hajatan politik terakbar yakni pileg 2019.

Ditemui komentar di RS Medical Pal Dua Manado, Ciakaren mengaku siap merebut parlemen untuk mengembalikan kejayaan partai Demokrat di Pileg 2014 lalu.

“Perlu kerja keras untuk mengembalikan kejayaan partai democrat.
Dan untuk mempertahankan  posisi sebagai Ketua DPRD, tentu tidak muda. Tapi saya optimis dengan Line Up partai di setiap Dapil, terutama Dapil Singkil-Mapanget,”tegas Ciakaren.


Menurutnya, 9 kursi yang dimiliki Fraksi Demokrat di Dewan kota Manado,  sebenarnya adalah fakta yang tidak bisa dipungkiri, bahwa Demokrat sangat berpeluang untuk mengulang sukses di tahun 2014 silam.

Lalu apa yang dilakukan Ciakaren untuk menarik simpati rakyat terhadap dirinya?
Memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis dan memberikan materi tentang perilaku hidup sehat kepada masyarakat umum, menjadi bagian sosialisasi, yang dipastikan mampu membuat elektabilitasnya terus meningkat, dan disukai masyarakat.

Selain itu, dr, Halim Ronal Ciakaren, juga dikenal sebagai dokter umum yang suka membantu masyarakat kurang mampu, termasuk memberikan vaksin anti Tetanus kepada masyarakat, dan kepada relawan yang berangkat ke Palu, Sigi dan Donggala.

“ Saya pun yakin ada dua kursi yang bakal disegel Demokrat. Tapi jawaban itu tentu akan terbaca jelas pada sore hari tanggal 17 April 2019 mendatang.
Saya harus tegaskan, bahwa khsusunya di Dapil Singkil-Mapanget  semua Caleg memiliki peluang yang sama. Kita sama-sama sudah bekerja untuk satu tujuan. Tapi saya tidak mau jadi penonton di Pileg mendatang.
Tujuan saya adalah merebut satu dari dua kursi milik Demokrat. Jika kita berusaha dengan baik, dan selalu berprasangka baik, maka Tuhan pun akan memberikan kita semua yang terbaik,”tandas lelaki yang akrab disapa dr. Ronal ini.(jose)