Headlines News :
Home » , , » IKUT RESMIKAN GEREJA KATOLIK DESA KEROIT. BUPATI CEP DIBERKATI PASTOR LEWAT TANDA SALIB

IKUT RESMIKAN GEREJA KATOLIK DESA KEROIT. BUPATI CEP DIBERKATI PASTOR LEWAT TANDA SALIB

Written By Master Komentar on Minggu, 10 Februari 2019 | 22:28

BUPATI CEP SAAT MENGHADIRI PERESMIAN 
KEROIT KOMENTAR-Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) DR, Christiany Eugenia Paruntu (CEP), hadir dan ikut meresmikan penggunaan gedung Gereja katolik ”Paroki Hati Kudus Yesus”di Desa Keroit Kecamatan Motoling Kabupaten Minsel, bersama dengan  Uskup Keuskupan Manado Monsinyur Benedictus Estephanus Rolly Untu, M.SC, Minggu (10/02/2019). Baik Bupati dan Uskup berkenan membubuhkan tandatangan, tanda dimulainya penggunaan Gereja tersebut.

Sementara itu, Bupati Misel CEP mengatakan, Gedung gereja adalah tempat untuk beribadah, memuji dan memuliakan nama Tuhan. Tetapi disisi lain, Kehadiran Gedung Gereja yang baru tentu memberikan warna baru dalam perkembangan pembangunan Desa Keroit yang dihuni oleh mayoritas Umat Katolik.

“Peresmian Gedung Gereja katolik hati kudus Yusus di Desa Keroit ini, diharapkan dapat memotavasi Umat untuk taat beribadah serta menjaga kebersihan lingkungan Gereja,”ujar Bupati CEP, dalam sambutannya, dihadapan Jemaat Katolik.

Pada kesempatan itu, Bupati CEP juga mengajak seluruh masyarakat minsel khususnya Umat Katolik yang ada di Paroki Hati Kudus Yesus, untuk memciptakan kehidupan yang aman, tertib, rukun dan damai dalam persatuan dan kesatuan masyarakat, menyambut Pemilu Serentakn Dan Pilhut Serentak Di Tahun 2019 ini.

“Mari kita sama-sama menjaga kebersihan lingkungan guna mencegah penyebaran penyakit demam berdarah. Kurangi penggunaan bahan plastic sekali pakai, karena bahan plastic adalah sampah yang sangat berbahaya,”tambah CEP.

Disisi lain kata Bupati CEP, peresmian penggunaan gedung Gereja Katolik di Desa Keroit, adalah bagian dari sejarah perjalanan umat Katolik Paroki Hati Kudus Yesus Keroit, dimana telah berdiri sebuah gedung Gereja yang layak untuk tempat beribadah.

Lanjut dikatakan Bupati, bahwa untuk meningkatkan pelayanan dijajaran umat katolik, dihimbau seluruh umat untuk mengenakan kasih sebagai pengikat yang mempersatukan dalam menuju kesempurnaan sebagai umat katolik sejati.

Menariknya dalam peresmian Gereja katolik itu, Uskup Monsinyur Benedictus Estephanus Rolly Untu, M.SC, berkenan memberkati Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu dengan memberi tanda salib di bagian dahinya. Terlihat wajah kusuk diwajah sang Bupati dua periode itu, seolah hendak mencucurkan air mata.

Turut hadir dalam peresmian itu antara lain, Kapolres Minsel, Pabung, Uskup Keuskupan Manado Monsinyur Benedictus Estephanus Rolly Untu, M.SC, Uskup Monsinyur Josep Suatan. M.SC, para Assisten, Kadis, Kabag, Camat, AJP, JAK,Hukum Tua, Perangkat Desa dan Seluruh Umat Katolik Desa Keroit.(Ren)

Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google