Headlines News :
Home » , » Tingkatkan Silaturahmi Dansatrol Lantamal VIII Bitung Adakan Pertemuan Bersama Jalasenastri

Tingkatkan Silaturahmi Dansatrol Lantamal VIII Bitung Adakan Pertemuan Bersama Jalasenastri

Written By Dhivan Awondatu on Rabu, 06 Februari 2019 | 14:27


BITUNG KOMENTAR-Satuan Kapal Patroli (Satrol) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Bitung Kolonel Laut (P) Djoko Prijatin didampingi Istri tercinta Ny. Indah Murtiningrum Prijatin, memberikan pembekalan tentang etika pergaulan serta etika membina rumah tangga bagi ibu-ibu Jalasenastri pada acara pertemuan anggota Jalasenastri di Ruang Rapat Lantamal VIII Kota Bitung, Rabu (6/02/2019).


Menurut Djoko, maksud dan tujuan dilaksanakan pembekalan etika pergaulan serta membina rumah tangga yang diikuti sekitar 60 ibu-ibu Jalasenastri ini adalah untuk meningkatkan tali silaturahmi, mengajak ibu ibu Jalasenastri untuk lebih menanamkan peran sebagai ibu rumah tangga yang baik dalam hal pergaulan bertetangga, kesehatan juga kebersihan.


Dalam pertemuan tersebut Djoko Prijatin mengatakan, etika merupakan ilmu yang membicarakan tentang perbuatan atau tingkah laku manusia, mana yang dinilai baik dan mana yang dinilai buruk dan etiket adalah peraturan-peraturan untuk mengetahui bagaimana tingkah laku manusia tersebut,"Dalam hal ini, apa yang dibicarakan dan dianggap baik yah ditanamkan untuk keperluan kita sehari hari, kalu tidak baik dibuang saja," katanya.


Selanjutnya dalam paparanya, dikatakan Djoko bahwa ada tiga peran bagi seorang anggota Jalasenastri, yang pertama adalah melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai seorang istri dari suaminya serta juga melaksanakan tugasnya sebagai seorang ibu bagi anaknya-anaknya, peran kedua adalah sebagai anggota masyarakat tentunya punya hak dan kewajiban dalam ikut menjaga keamanan, kenyamanan lingkungannya, dan peran ketiga adalah sebagai anggota Jalasenastri maksudnya organisasi Jalasenastri adalah satu-satunya organisasi istri prajurit TNI Angkatan Laut yang memiliki visi dan misi senantiasa ingin mewujudkan istri TNI AL yang berbudi.


"Sikap setia dan mandiri dengan membangun keluarga yang berakhlak dan santun, membina keluarga yang sehat serta menjadikan keluarga yang memiliki pribadi kuat dilandasi dengan iman ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa" tutupnya. (Ivan)

Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google