Notification

×

Iklan

Iklan

ASN-THL DAMPING WALIKOTA DAN WAWALI BERSIHKAN SAMPAH DILOKASI TERDAMPAK BANJIR

Senin, 04 Februari 2019 | 19:00 WIB Last Updated 2019-03-17T02:59:12Z

MANADO KOMENTAR-Walikota Manado DR. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, MSi, DEA didampingi Wakil Walikota Mor Bastiaan, SE bersama seluruh ASN seusai mengikuti Apel Perdana membersihkan sampah di lokasi pasca banjir dan tanah longsor, Senin pagi hingga sore hari (4/02/2019).


Lokasi yang dibersihkan terdampak banjir yaitu Bailang, Cempaka Molas, Taas, Paal II, Mahawu, Ranomuut, Simphoni Sumompo, Karame dan Singkil II.
Bahkan Walikota turun langsung mengangkat sampah plastik akibat banjir, yang ada di depan rumah warga kelurahan Mahawu Lingkungan III.


Orang nomor satu di kota Manado itu, rela berjibaku membersihkan tumpukan sampah dibantu petugas kebersihan. Dengan memegang sekop Walikota Vicky Lumentut membantu mengangkat sampah bercampur lumpur yang berserakan di jalan.


"Hari ini saya bersama Wakil Walikota dan ASN kota Manado semua turun ke lokasi untuk membantu. Yang dibersihkan pertama yaitu jalan agar dapat dimanfaatkan kembali, kedua membantu membersihkan rumah warga, mengurangi beban mereka, ketiga mendata yang rusak berat, sedang dan ringan, dan mencatat warga yang memerlukan bantuan, seperti popok untuk bayi, pakaian orang dewasa, mendirikan Posko Kesehatan dan Dapur Umum untuk makanan karena ini keputusan tanggap darurat" tandas Walikota Vicky Lumentut.


Turut mengenakan kemeja lengan panjang yang bertuliskan Manado Bersih Jangan Buang Sampah Sembarangan, adalah sebuah pesan untuk mengedukasi masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.(jose)





×
Berita Terbaru Update