Headlines News :
Home » , » WALIKOTA MANADO GSVL TURUN LANGSUNG FOGGING SEKOLAH DAN TPU

WALIKOTA MANADO GSVL TURUN LANGSUNG FOGGING SEKOLAH DAN TPU

Written By Master Komentar on Kamis, 03 Januari 2019 | 15:30

Tampak Walikota manado GSVL sedang memegang alat fogging di salahsatu sekolah

MANADO KOMENTAR-Guna mengantisipasi penyebaran nyamuk Aedes Aegypti di lahan pekuburan dan sekolah, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA didampingi Sekretaris Kota (Sekot) Micler Lakat. SH. MH dan Dinas Kehsetaan, pada hari Kamis (03/01/2019).

Dari dari data yang dirilis Humas pemkot Manado, Walikota dua peruiode itu, memegang langsung mesin penyemprot, sebagai bentuk kecintaannya terhadap warga kota Manado.
Menurut Walikota GSVL, dihari Natal dan Tahun Baru, telah menjadi kebiasaan warga untuk berziarah dengan membawa bunga dalam wadah. Sehingga, dikuatirkan wadah yang berisi air menjadi sarang nyamuk penyebab DBD.

“Sekarang ini, kita fokuskan penyemprotan di lokasi pekuburan, itu karena kita baru saja melewati perayaan Natal dimana sudah menjadi kebiasaan warga untuk membawa bunga ke kubur. Nah, wadah yang berisi air tempat bunga ini, bisa menjadi sarang nyamuk yang menyebabkan demam berdarah,” jelas Walikota.
Lanjut dikatakan Walikota, seluruh TPU di Manado akan di Fogging guna membinkai masyarakat dari gigiotan  nyamuk Aedes Aegypti yang tidak lain adalah  penyebar penyakit (DBD).

Dijelaskan Walikota, aktifitas Sekolah akan dimulai tanggal 7 Januari. Itu sebabnya, sebelum siswa beraktifitas, maka pemetintah lewat Dinas Kesehatan sudah mensterilkan sekolah dari nyamuk Aedes Aegypti.
Tidak hanya Walikota GSVL, tetapi Sekot Micler Lakat dan para Asisten juga ikut memegang alat Fogging secara bergantian dan melakukan penyemprotan sebagaimana yang dilakukan Walikota pilihan rakyat itu.

Untuk sementara ada beberapa tempat yang disemprot yaitu, TPU Teling, TPU Kampung Jawa di Kecamatan Wanea, TPU Borgo, TPU Islam di Kecamatan Wenang, TPU Titiwungen di Kecamatan Sario, TPU Bantik, TPU Batu Kota, TPU Winangun di Kecamatan Malalayang serta TPU Paal Empat di Kecamatan Tikala. Dipastikan Pemerintah akan melanjutkan misi penyemprotan atau Fogging besok,  Jumat, (04/01/2019) di sekolah-sekolah serta TPU yang belum di Fogging.(jose)
Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google