Headlines News :
Home » , » TICOALU KELUHKAN DAFTAR PEMILIH TETAP KPU BITUNG

TICOALU KELUHKAN DAFTAR PEMILIH TETAP KPU BITUNG

Written By Dhivan Awondatu on Rabu, 23 Januari 2019 | 22:00


BITUNG KOMENTAR-Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Bitung Jacky Ticoalu, menyatakan keluhan serta meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) harus lebih mencermati daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2019 di Kota Bitung. Pasalnya dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang dikeluarkan oleh KPU Bitung pihaknya masih menemukan puluhan pemilih ganda dan yang sudah meninggal dunia atau pindah ke luar daerah masih terdaftar di DPT.


"Iya, saya sering turun lapangan dan dari temuan saya dapati ada pemilih di kakenturan dua yang terdaftar memilih lagi di kakenturan satu, seandainya hak suara si pemilih memilih di kakenturan satu dan memilih lagi di kakentuaran dua atau hanya memilih di satu tempat, tidak menutup kemungkinan hak suara pemilih tersebut di kakenturan dua itu dipakai untuk mencurangi tak hanya itu, kami temui ada juga yang sudah meninggal tapi masih terdaftar sebagai DPT," pungkasnya kepada Komentar.co.id. Rabu (23'01/2019) pukul 16:30 Wita.


Sementara itu, Ketua KPU Bitung Deslie Sumampow ketika dikonfirmasi mengatakan, mengenai ada temuan data ganda, menurut dia, apabila ada temuan seperti yang dimaksutkan silahkan lapor di KPU atau PPK setempat, nanti akan diproses sesuai aturan," kalau yang meninggal tetap KPU selalu berkoordinasi dengan disdukcapil, jadi tidak ada masalah," katanya.


Deslie mengaku tak masalah dengan keluhan tersebut selama disertai data yang jelas. Ia memastikan KPU Bitung akan segera menindaklanjuti jika ada laporan," bukti yang jelas kami coret pemilih yang masuk DPT pemilu 2019," tutupnya. (Ivan)

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google