Headlines News :
Home » , , » SUHARTO ISHAK KIU, CALEG PERTAMA DI INDONESIA BEDAH RUMAH WARGA KURANG MAMPU

SUHARTO ISHAK KIU, CALEG PERTAMA DI INDONESIA BEDAH RUMAH WARGA KURANG MAMPU

Written By Master Komentar on Minggu, 27 Januari 2019 | 23:02


MANADO KOMENTAR-Memiliki rumah yang layak huni merupakan impian semua orang, terutama bagi mereka yang hidup dibawa garis kemiskinan.
Kini impian mereka telah menjadi nyata lewat ketulusan seoarang Calon Legislatif Kota Manado dari Partai Gerindra no. urut. 2. Bernama lengkap Suharto Ishak Kiu (SIK).

Lelaki yang memiliki watak suka membantu kaum lemah itu mengaku,  tidak pernah mengitung seberapa besar yang telah dia berkahkan kepada orang yang layak untuk menerimanya.

SEBELUM DI BEDAH
“Apa yang saya berikan bukan urusan saya. Itu urusan Tuhan, karena semua yang saya miliki adalah milik Tuhan, dan Dia bisa mengambilnya kapan saja, kemudian menggantikan dengan kehendaknya,”ujar SIK kepada komentar, Minggu (27/09/2019) yang ikut memantau bedah rumah di kawasan Dendengan dalam Manado.

SIK kemudian menunjukan beberapa rumah yang sudah dibedah yaitu,  keluarga Sinadia-Horman di Dendengan dalam Lingkungan 5, Keluarga Sompie-Tatahupia, Kelurahan Taas Lingkungan 3 dan 4 rumah sedang sedang dibedah (perbaiki) di Kelurahan Ranomuut 2 rumah dan kelurahan Banjer juga 2 rumah.

Disinggung soal biaya yang dikeluarkan untuk memperbaiki rumah warga dan keikutsertaannya dalam Pileg 2019, SIK enggan menyampaikannya.

”Tidak usah ditanya soal berapa besar biaya bedah rumah yang saya keluarkan. Kemudian mengenai keikutsertaan saya di Pileg 2019 tidak perlu disandingkan dengan kegiatan bedah rumah warga, karena duduk atau tidak di DPRD Manado, adalah urusan Tuhan. Tujuan utama saya adalah menjadi berkat bagi banyak orang. Yang pasti membedah rumah warga itu pake uang bukan pake bibir,”tegas SIK.
Ketika kami melakukan survey bersama ke Kelurahan ranomuut, kami kemudian mendapati beberapa keluarga yang mengeluh-eluhkan SIK. Mereka bahkan menangis ketika SIK menyatakan rumah mereka akan dibedah atau diperbaiki.

Mata SIK pun terlihat berkaca-kaca, SIK menangis melihat rumah yang dihuni warga.”Oh Tuhan,,,,,,ini sungguh bukan tempat yang layak bagi mereka untuk tidur,”teriaknya secara spontanitas ketika mendapati rumah warga yang tidak layak dihuni, sambil mengambil sapu tangan dan langsung menutupi matanya.

Caleg Dapil Tikala-Pal Dua ini memang unik, pasalnya disaat sedang membedah beberapa rumah warga di Kecamatan Tikala dan Pal Dua, ternyata, SIK juga menjadi donatur pembangunan Gmim Yarden Dendengan Dalam Manado.

Hal senada disampaikan Ketua Tim sukses SIK bernama Odi Bas. Dia mengaku tidak pernah bertemu orang seperti Suharto.”Pak SIK biasa torang pangge memang unik. Terus terang Pak SIK so jadi berkat for banyak orang. Itu torang lia sandiri. Semoga Tuhan memberkati Pak Suharto terutama memberikan kesehatan dan kebahagiaan deng keluarga,”tandas Odi.(jose)

Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google