SEKOT MICKLER LAKAT PIMPIN APEL KORPRI PERDANA TAHUN 2019

SEKOT MICKLER LAKAT PIMPIN APEL KORPRI PERDANA TAHUN 2019

Kamis, 17 Januari 2019

MANADO KOMENTAR-Pemerintah Kota Manado, menggelar apel korpri perdana ditahun 2019 bertempat di Lapangan Sparta Tikala Manado, Kamis (17/01/2019).

Apel korpri tersebut dipimpin Sekretaris Kota (Sekot) Manado Mickler Lakat. SH. MH, atas nama Walikota DR. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, MSi, DEA.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kota mengatakan, bahwa ASN sebagai Abdi Negara dan Pelayan masyarakat harus memberikan pelayanan yang prima,

"Apel Korpri bukan sekedar seremoni belaka tetapi merupakan instrumen indikator kesiapan seluruh ASN dan THL dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara, abdi masyarakat, kita harus beri pelayanan prima kepada masyarakat" terangnya, mengutip isi sambutan dari Walikota GSVL.

Pada kesempatan itu, Sekot juga mengingatkan beberapa hal pokok yang harus menjadi perhatian bersama yaitu, menghadapi kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) dimana dari 207 kasus di Sulut, 102 kasus terjadi di Manado "Banyaknya kasus DBD mengindikasikan kualitas lingkungan yang buruk, segera benahi dari lingkungan rumah kita” ujar Sekda.

"seluruh ASN dan THL yang datang kantor wajib membawa air minum sendiri dari rumah dengan menggunakan wadah non plastik seperti thumbler dan sejenisnya” tukasnya.

Disisi lain, Sekot juga menghimbau warga Manado untuk terus waspada terhadap cuaca buruk yang sedang melanda kota Manado, yang telah berdampak pada terjadinya  banjir, longsor, banjir serta ada beberapa pohon yang tumbang dan mengancam keselamatan warga.

"Tetaplah waspada dan selalu berkoordinasi dengan para petugas di wilayah masing-masing agar segera dilakukan tindakan-tindakan preventif saat terjadinya bencana, selalu berdoa karena kita tidak sendiri, karena Tuhan selalu bersama kita,”tandas Sekot.

Apel korpri diakhiri dengan penyerahan Satyalancana Karya Satya kepada ASN yang telah berbakti selama 10, 20 atau 30 tahun lebih yang telah menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian, sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya dan juga pemberian SK Pensiun bagi ASN yang telah memasuki usia pensiun.
Turut hadir Para Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Eselon III, eselon IV, para Camat, Lurah dan seluruh ASN Pemerintah kota Manado.(jose)