Headlines News :
Home » , » SEKDA MANADO MICLER LAKAT BUKA BIMTEK (RUP) DAN (EPRA) TAHUN 2019

SEKDA MANADO MICLER LAKAT BUKA BIMTEK (RUP) DAN (EPRA) TAHUN 2019

Written By Master Komentar on Kamis, 31 Januari 2019 | 16:21


MANADO KOMENTAR-Sebagai bentuk adaptasi serta akselerasi dengan kemajuan zaman sesuai dengan konsep Manado Smart City, ASN diharuskan menguasai teknologi, dan menerapkannya guna mempermudah pekerjaan dan meningkatkan kualitas kerja juga pelayanan kepada masyarakat.

Denghan adanya hal tersebut, Pemkot Manado menggelar Bimtek Rencana Umum Pengadaan (RUP) dan Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) bertempat disalahsatu hotel di Kota Manado.

Walikota Manado DR. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, MSi, DEA, dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Daerah Kota Micler C. S. Lakat, SH, MH mengatakan, bimtek RUP diadakan guna membantu dan memperlancar Perangkat Daerah (PD) dalam menggunakan aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) untuk merampungkan RUP.

"Melalui Bimtek ini, pengguna anggaran dapat menjadikan RUP sebagai syarat mutlak untuk melakukan E-tendering atau lelang secara elektronik. Sehingga akan sangat terbantu dalam proses pelaporan barang/jasa Pemerintah Kota Manado" ujar Sekda Micler.

Disisi lain, Sekda Micler Lakat mengingatkan para peserta Bimtek agar dapat memperhatikan garis besar ataupun detil teknis aplikasi SIRUP, agar dapat diterapkan untuk mempermudah kerja dan pelayanan kepada masyarakat.

"Ikuti Bimtek dengan sungguh-sungguh, pelajari dan aplikasikan ilmu yang didapat, tingkatkan kualitas kerja dan pelayanan kepada masyarakat, serta wujudkan tata kelola Pemerintahan yang cerdas" tukasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan dr. Robby Mottoh, Kepala Bagian Pembangunan Ir. Johan Lumain, dan para peserta Bimtek.(jose)



Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google