Headlines News :
Home » , » RESMIKAN SEJUMLAH SEKOLAH. WALIKOTA GSVL JUGA SERAHKAN BEASISWA UNTUK MURID SD KATOLIK

RESMIKAN SEJUMLAH SEKOLAH. WALIKOTA GSVL JUGA SERAHKAN BEASISWA UNTUK MURID SD KATOLIK

Written By Master Komentar on Jumat, 18 Januari 2019 | 22:12


MANADO KOEMNTAR-Jumat (18/01/2019), Walikota Manado DR. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, MSi, DEA menghadiri acara Peresmian Renovasi Sekolah SD Katolik 10 Santo Fransiskus Buha Kecamatan Mapanget.

Peresmian sekolah tersebut, SD Katolik 10 Santo Fransiska itu, sekaligus mersemikan secara seremonial beberapa sekolah yang direnovasi pemerintah di tahun 2018 lalu.

Pada kesempatan itu, Walikota Vicky Lumentut, menyampaikan terima kasih kepada PT Indomarco Prismatama (Indomaret) dan seluruh pihak yang sudah terlibat dalam renovasi sekolah, sebagai tanda kepedulian para pelaku usaha yang masuk ke Kota Manado, khususnya PT Indomarco.

Dijelaskan Walikota, PT Indomarco sudah dua kali mengundang pemerintah untuk meresmikan kegiatan sosial yang tujuannya untuk membantu pemerintah dan masyarakat kota Manado.

Walikota kemudian men yatakan, bahwa yang dilakukan PT Indomarco (Indomaret), adalah bukti tanggung jawab sosial perusahaan Corporate Social Responsibility (CSR), dengan mengedepankan pendekatan bisnis diantaranya, memberikan kontribusi terhadap pembangunan yang berkelanjutan, dengan memberikan manfaat ekonomi, sosial dan lingkungan bagi seluruh pemangku kepentingan, termasuk di dunia pendidikan.

“Untuk program ini didasarkan pada beberapa poin penting seperti Indeks Pembangunan Manusia (IPM), yang memiliki tiga dimensi yang digunakan sebagai dasar perhitungannya yaitu, umur panjang dan hidup sehat yang diukur dengan angka harapan hidup saat kelahiran.
Pengetahuan yang dihitung dari angka harapan sekolah dan angka rata-rata lama Sekolah di bidang pendidikan kata Walikota, adalah standar hidup layak yang dihitung dari Produk Domestik Bruto/PDB (keseimbangan kemampuan berbelanja) per-kapita, dimana Indomaret mengambil bagian dalam poin pendidikan, baik berupa pemberian bantuan beasiswa, renovasi Sekolah, dan memberikan kesempatan kerja bagi penduduk kota Manado,” tandas Walikota Vicky Lumentut.

Dijelaskan Walikota, anak-anak akan dididik di ruangan baru yang baru diresmikan lengkap dengan fasilitas bekajar mengajar. Tidak hanya itu, keberadaan sekolah yang baru diresmikan akan dibarengi dengan tingkatakan kualitas tenaga pendidik yang profesional, karena selain mendidik, juga menjaga lingkungan terutama kasus demam berdarah. Pastikan lingkungan tidak ada nyamuk berkembang biak.

“Jadi sekolah dipersilahkan untuk membentuk tim pemantau jentik nyamuk untuk dimasukan dalam program kerja sekolah. Jangan ada cerita ketika pulang sekolah anak dapat demam berdarah. Selamat memanfaatkan tempat ini untuk kemajuan anak-anak kita,” pesan Walilota GSVL.

Lanjut dikatakan Walikota, bahwa bersama pak Wakil Walikota Mor Bastiaan, sedang membenahi kota ini , menjadikan kota ini makin hari makin bersih. dimana tujuannya bukan adipura, tetapi menjadikan lingungan yang bersih dan masyarakat yang sehat.

Dalam kegiatan itu, juga dihadiri Kepala Sekolah SD Katolik 10 Santo Fransiskus Buha Martinus Tombuku Mewakili Yayasan, Perwakilan Paroki Tuminting, Branch Manager Indomaret Untung Tri Haryono, Deputy Branch Manager Renaldo Tuwongkesong, CSR Maneger Indomaret Pusat Bambang Trijanto, Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Setda Kota Manado Sonny Takumansang, Lurah Buha , dan juga para Kepala Lingkungan.(jose)

Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google