Headlines News :
Home » , , » Ratusan Jenazah Dipindahkan Demi Tol Bitung -Manado

Ratusan Jenazah Dipindahkan Demi Tol Bitung -Manado

Written By dhivan komentar on Kamis, 17 Januari 2019 | 03:26


BITUNG KOMENTAR-Percepat pembangunan jalan tol Bitung, tim panitia proyek tersebut giat melakukan pemberian ganti rugi lahan kepada warga yang berdampak termasuk lokasi pekuburan umum Kelurahan Sagerat Weru 2 Kecamatan Matuari. Dalam kaitan ini proses pemindahan kubur secara massal akan berlangsung mulai Kamis 17 Januari 2019.

Hal ini disampaikan Ketua PPK jalan Tol Bitung Stenly Massie, Rabu (16/1/2019) dikatakanya bahwa, proses pemindahan dilakukan lebih profesional karena melibatkan Dinas Kesehatan, Dinas Perumahan dan Pemukiman, tokoh masyarakat, tokoh agama, Kepolisian, Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan.

Kegiatan tersebut menurut dia dikoordinir langsung oleh Panitia khusus yang telah dibentuk melalui SK Walikota Nomor : 188.45/HKM/SK/198/2018 tentang Pembentukan Panitia Pemindahan Makam dari Tempat Pemakaman Umum Sagerat Weru 2 ke Tempat Pemakaman Umum di Kelurahan Pinokalan Kecamatan Ranowulu.

Camat Matuari Steven Prok ketika dikonfirmasi menghimbau bagi ahli waris terlebih yang berada di luar Kota Bitung dapat menghadiri proses pemindahan makam. Ia menargetkan setiap hari sekitar 50 jenazah yang di angkat sampai akhir bulan berjalan. Demikian juga Lurah Sagerat Weru 2 Hardi Tandiapa mengajak ahli waris segera melengkapi berkas untuk mempercepat proses uang ganti rugi.  (Ivan)
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google