Headlines News :
Home » , » Polres Bitung Akan Gelar Millenial Road Safety Festival

Polres Bitung Akan Gelar Millenial Road Safety Festival

Written By dhivan komentar on Rabu, 30 Januari 2019 | 13:25


BITUNG KOMENTAR-Kepolisian Republik Indonesia akan melaksanakan kegiatan millenial road safety festival mulai 2 Februari hingga 31 Maret 2019 mendatang di 34 provinsi se-Indonesia, dengan target dua juta relawan.

Kegiatan millenial road safety festival untuk menggelorakan keselamatan berlalu lintas yang difokuskan terhadap kaum millenial, yakni usia 17 hingga 35 tahun dimana merupakan usia produktif dan menempati ranking tertinggi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Hal ini dikatakan Kasat Lantas Polres Bitung Andry Permana saat konferensi pers terkait kegiatan millennial road safety festival. Rabu (30/01/2019) pukul 9:00 Wita. Di salah satu Cafe Kota Bitung.

Lanjutnya, kegiatan tersebut untuk membangunkan budaya tertib lalu lintas khususnya di kalangan generasi milenial, adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan, membentuk relawan lalu lintas milenial Indonesia dan juga mempererat hubungan kedekatan antara Polisi Lalu Lintas dengan Generasi Millennial.

"Berdasar data dunia, laka lantas menempati rangking kelima sebagai mesin pembunuh. Orang meninggal paling banyak pertama karena sakit jantung, kedua sakit paru-paru, ketiga diabetes, keempat tbc dan yang kelima adalah karena laka lantas.” Katanya.



Permana menambahkan, millenial road safety festival yang akan dikemas secara menarik seperti dengan kuis, sport, music dan lainnya, agar kaum millennial lebih peduli dengan keselamatan lalu lintas.

Pihaknya juga sudah mulai melakukan sosialisasi ke komunitas dan kelompok-kelompok yang ada di Kota Bitung. “Semua kaum millenial kita gandeng dan kita juga sudah berkoordinasi dengan stakeholder.” Tuturnya.

Adapun target kaum millenial di Polres Bitung  yaitu 3000, target dari kegiatan ini untuk membentuk relawan lalu lintas yang dapat menjadi mitra Kepolisian Lalu Lintas di Kota Bitung. (Ivan)
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google